Jumat, 15 November 2019

 Headline
MALUT POST / / Petani Keluhkan Aktivitas PT ARA

Petani Keluhkan Aktivitas PT ARA

Diposting pada 30/08/2019, 14:38 WIT
GALIAN: Salah satu galian milik PT Alam Raya Abadi (ARA) yang dikeluhkan petani Wasile Timur.
GALIAN: Salah satu galian milik PT Alam Raya Abadi (ARA) yang dikeluhkan petani Wasile Timur.

MABA – Aktivitas PT Alam Raya Abadi (ARA) di Kecamatan Wasile Timur kembali dikeluhkan petani. Ini karena ruas jalan yang digunakan untuk mengangkut biji nikel dari area tambang sudah mengganggu aktivitas petani. Untuk pemeliharaan jalan saja, pihak perusahaan seenaknya melakukan penggusuran tanpa ada pemberitahuan kepada petani.”Sampai hari ini perusahaan tersebut tidak berkompromi atas hak-hak kami. Padahal kami adalah wajib pajak areal perkebunan yang dibayarkan setiap tahun,”kata Ketua Petani Wasile Timur Manan Buya kepada wartawan, Kamis (29/8).

   Manan mengatakan penggusuran jalan yang dilakukan semena-mena oleh perusahaan sangat merugikan petani di area tambang. Selain itu, sikap perusahaan yang menimbun pada jalan menuju kali yang sering dilewati petani untuk mengambil air sangat menyengsarakan petani, karena jalan tersebut tidak bisa dilalui."Kami hanya minta pengertian perusahaan untuk hentikan semua aktivitas yang merugikan kami,”ujarnya.

   Masalah yang dirasakan ini nampaknya tidak direspon pemerintah kabupaten (pemkab) dan DPRD, sehingga pihak perusahaan melakukan seenaknya.”Harusnya pemkab dan DPRD tidak menutup mata dengan persoalan ini. Kalau dibiarkan kami akan kesulitan,”ujarnya.(ado/met)

Share
Berita Terkait

80 Pemilih Coblos Dua SS

18/04/2019, 13:29 WIT

Calon Pengantin Gantung Diri

21/01/2019, 12:03 WIT

PT Antam Tinjau Kembali Hasil Tes

28/04/2018, 13:27 WIT

E-Paper

Dahlan Iskan