Sabtu, 21 September 2019

 Headline
MALUT POST / / Dua Desa di Halsel Bentrok

Dua Desa di Halsel Bentrok

Diposting pada 02/09/2019, 14:47 WIT
BENTROK: Warga dua desa yakni Gandasuli dan Desa Kupal saling serang, akibat persoalan tapal batas yang hingga kini belum juga diselesaikan oleh Pemda Halsel
BENTROK: Warga dua desa yakni Gandasuli dan Desa Kupal saling serang, akibat persoalan tapal batas yang hingga kini belum juga diselesaikan oleh Pemda Halsel

Dipicu Persoalan Tapal Batas

Editor : Hayun Umamit
Peliput : Samsir Hamajen

LABUHA - Bentrok tapal batas desa Gandasuli dan desa Kupal Kecamatan Bacan Selatan kembali terjadi. Warga dua desa itu saling serang. Beruntung Polisi yang di pimpin Kapolres Halsel AKBP Faishal Aris tiba di TKP sehingga tidak ada korban jiwa dalam bentrok tersebut.

Amatan koran ini, Warga Dua desa ini berulang Kali bentrok soal tapal batas desa. Karena mereka kecewa terhadap pemerintah daerah hingga saat ini tidak ada penyelesaian tapal batas tersebut. Akibatnya, warga dua desa ini saling lempar batu.

Akibat kejadian itu, Kapolres Halsel menghadirkan pemerintah kedua desa, pemerintah daerah yang diwakili Asisten I Setda Amir Dokumalamo dan pihak kesultanan untuk menyelesaikan masalah tapal batas.

Namun penyelesaian itu akan dibawa ke Pemkab Halsel dengan melibatkan kedua pemerintah desa untuk diselesaikan. "Nanti kami akan rapatkan kembali dengan pemerintah daerah dan kedua pemerintah desa Kupal dan Gandasuli," jelas Asisten I Setda Amir Dokumalamo.

Kapolres Halsel AKBP Faisal Aris yang berada di lokasi mengaku bahwa pihaknya tetap siagakan personil untuk perbatasan dua desa tersebut. "Hingga penyelesaian tapal batas dilakukan Pemkab halsel, personil disiagakan untuk tidak terjadi bentrok," Jelas Kapolres. (sam/yun)

 

Share
Berita Terkait

Lahir di Tengah Gempa

24/07/2019, 14:21 WIT

Mahasiswi Tewas Saat Memotret

06/03/2018, 12:01 WIT

Video Mesum Siswi SMP Tersebar

12/01/2019, 11:46 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan