Selasa, 17 September 2019

 Headline
MALUT POST / EKONOMI / Dorong Produk Lokal ke Tingkat Nasional

Dorong Produk Lokal ke Tingkat Nasional

Diposting pada 02/09/2019, 14:05 WIT
RAPAT:  Rapat yang digelar Hipmuindo membicarakan keikutsertaan mereka dalam ajang ICCF.
RAPAT: Rapat yang digelar Hipmuindo membicarakan keikutsertaan mereka dalam ajang ICCF.

TERNATE-Ajang ICCF 2019, dimandatkan Himpunan Pengusaha Maluku Utara Indonesia (Hipmuindo) untuk mempromosikan produk lokal industri kecil menengah (IKM) di seluruh Malut.

Ketua  Hipmuindo Malut Gazali Abd Mutalib mengatakan,  dalam kegiatan nasional  yang dilakukan di Ternate ini dimanfaatkan mereka untuk mendorong perputaran ekonomi dan produk lokal Malut sehingga lebih dikenal di tingkat nasional. “Semua pelaku usaha yang terlibat dalam Hipmuindo  mendukung penuh kegiatan ini. Kita ada siapkan stand untuk turut meramaikan,” ujarnya.

Dalam stand akan dipajang berbagai produk lokal baik itu makanan, minuman dan berbagai produk olahan khas Malut. Menurut dia, sehebat apapun produk lokal tapi jika tidak dipromosikan, maka tingkat penjualannya stagnan tapi dengan promosi yang baik sehingga banyak yang tahu, dan tentu penjualan meningkat dan pendapatan para pelaku usaha akan meningkat.  

Dia  Hipmuindo meminta dua stand,  tapi hanya didapat satu sehingga sebagian pelaku usaha pasar produknya di stand lain, tapi mereka tetap di bawah kontrol Hipmuindo. (tr-02/onk).

Share
Berita Terkait

Tiket Mahal, Penumpang Pesawat Turun

16/04/2019, 12:33 WIT

Ultah ke-56, Taspen Cegah Stunting

12/04/2019, 08:58 WIT

Basuki: Jangan Ambil Kerang

18/04/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan