Selasa, 17 September 2019

 Headline
MALUT POST / POLITIK / Peringatan 1 Muharram 1441 di Balbar Sukses

Peringatan 1 Muharram 1441 di Balbar Sukses

Diposting pada 02/09/2019, 14:30 WIT
PERAYAAN: Suasana perayaan tahun baru 1 Muharram 1441 hijriah di Masjid Bahrul Ilmi.
PERAYAAN: Suasana perayaan tahun baru 1 Muharram 1441 hijriah di Masjid Bahrul Ilmi.

SOFIFI - Perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 hijriah di Dusun Barumadoe Desa Balbar sukses digelar. Kegiatan ini dilakukan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Oba  Utara, Sabtu (31/8) malam pekan lalu.

Kades Balbar, Amir Abdullah mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak atas pemilihan desanya sebagai tuan rumah.  “Terima kasih kepada KUA Oba Utara bersama majelis ta'lim se-kecamatan, penyuluh agama Islam non PNS Kecamatan Oba Utara, dan MUI kecamatan,” ucapnya saat bertemu Malut Post di  Masjid Bahrul Ilmi  Barumadoe.

Amir mengapresiasi kehadiran semua pihak, yang dinilainya sebagai bentuk semangat masyarakat mendukung program pemerintah menuju Sofifi sebagai kota definitif.  “Semangat masyarakat dari seluruh desa di Kecamatan Oba Utara merupakan dukungan penuh kepada tim pelaksana selain untuk menyukseskan 1 Muharram, sekaligus mendukung pemekaran Kota Sofifi bisa tercapai dengan baik dan benar,” terang kepala desa yang bertolak ke China Minggu (1/9) mewakili seluruh kepala desa di Maluku Utara.  Amir meminta Pemkot Tidore dan Pemprov Malut   duduk bersama mendorong Sofifi menjadi kota otonom yang berperadaban sesuai dengan syariah dan ajaran Islam.

Imam Masjid Bahrul Ilmi, Amin Laapo juga merasa bangga atas terpilihnya masjid mereka tempat kegiatan. “Sebagai tuan rumah, kami merasa bangga karena diadakan kegiatan keagamaan yang sangat baik dalam rangka menyambut 1 Muharram 1441 Hijriah,” ucapnya. Meski sudah yang kesekian kalinya diadakan kegiatan serupa, Imam yang kerap disapa Ustad Amin ini mengakui kegiatan kali ini yang paling meriah. “sempat beberapa kali sebelumnya namun itu bersifat skala kecil, dan ini pertama kalinya yang paling meriah,” akunya. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah hadir dalam acara tersebut.

Untuk diketahui, perayaan tahun baru hijriah itu dihadiri kurang lebih 600 orang, dari seluruh majelis ta'lim, imam dan hakim sara, TPQ se-Kecamatan Oba, Danramil, dan tamu undangan lainnya. Yang memberikan siraman rohani adalah Dr. Syahril Ibnu dari Unkhair Ternate.  Rangkaian acara dimulai pada sore, dari doa persiapan akhir tahun dan awal tahun, lalu dilanjutkan dengan takziah oleh Dr.

Syahril Ibnu, kemudian dzikir dan shalat isya lalu berakhir dengan pawai obor keliling kota. Tema kegiatan, Momentum 1 Muharram 1441 Hijriah, Menjadikan spirit perubahan menuju Kota Sofifi yang bermartabat. (mg-05/onk/pn)

Share
Berita Terkait

Jokowi-Ma’ruf di Atas Angin

18/04/2019, 14:36 WIT

SS DPR RI Diduga Disembunyikan

18/04/2019, 14:25 WIT

Pemprov Dapat 378 Formasi

10/09/2018, 12:49 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan