Selasa, 17 September 2019

 Headline
MALUT POST / NASIONAL / Setor 10 Nama Capim KPK ke Jokowi Besok

Setor 10 Nama Capim KPK ke Jokowi Besok

Diposting pada 02/09/2019, 13:54 WIT
PRESIDEN Jokowi menerima Pansel Capim KPK di Istana Merdeka.
PRESIDEN Jokowi menerima Pansel Capim KPK di Istana Merdeka.

JAKARTA - Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK) akan menyetor 10 nama capim KPK kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) besok. Kesepuluh nama ini sebelumnya ditentukan dalam rapat internal pansel.

Anggota Pansel Capim KPK Hendardi mengatakan rapat penentuan 10 nama capim digelar Senin (2/9) besok. Pada sore harinya, pansel dijadwalkan menyerahkan nama 10 capim ke Jokowi.

"Besok pagi kami rapat. Siang jam 15.00 WIB, rencananya diterima Presiden (jika tidak berubah). Sepuluh nama kami serahkan kepada Presiden dan Presiden yang punya kewenangan untuk mengumumkan," kata Hendardi saat dimintai konfirmasi, Minggu (1/9/2019).

Hendardi mengatakan pansel menerima masukan dari KPK, guru besar, ataupun pegiat antikorupsi mengenai kategori capim yang akan diputuskan. Hendardi menjamin capim KPK yang dipilih berintegritas.

"Semua masukan dari pihak mana pun, termasuk dari unsur-unsur KPK, akademisi, guru besar, LSM, dan lain-lain kami jadikan masukan dan pertimbangan. Namun tentu saja hal-hal yang sifatnya dugaan atau indikasi yang belum merupakan kepastian tidak dapat dipaksakan kepada kami untuk kami terima sebagai kebenaran. Pansel sejak awal mendapat mandat Presiden berupaya memperoleh capim yang bersih dan berintegritas yang dapat memimpin KPK dengan baik," ujar Hendardi. (9dtc/jfr)

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan