Sabtu, 21 September 2019

 Headline
MALUT POST / / Bawa Miras Pasutri Diringkus

Bawa Miras Pasutri Diringkus

Diposting pada 03/09/2019, 14:13 WIT
AMANKAN: Aparat Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Tengah saat mengamankan pelaku (posisi duduk) dan barang bukti minuman keras di depan Polres, Senin (2/9) kemarin.
AMANKAN: Aparat Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Tengah saat mengamankan pelaku (posisi duduk) dan barang bukti minuman keras di depan Polres, Senin (2/9) kemarin.

Keduanya Dibina dan Tandatangan Pernyataan

Editor : Muhammad Nur Husen
Peliput : Fahruddin Udi

WEDA – Pasangan suami istri (pasutri) berinisial CD (24) dan istrinya berinisial ET(18) warga Desa Kobe Kecamatan Weda Tengah, diringkus aparat keamanan Polres Halteng. Ini dilakukan karena keduanya kedapatan membawa minuman keras (miras) jenis captikus sebanyak 175 liter yang terdiri dari 150 liter dalam kantong plastik dan 1 galon 25 liter.

 Penangkapan berawal dari laporan warga yang menyebut ada mobil Avanza dengan nomor polisi DB 1369 LJ dari Desa Taba Kecamatan Gane Timur Kabupaten Halmahera Selatan, menuju Weda membawa miras. Setelah mendapat laporan tersebut, petugas yang terdiri dari anggota Reskrim dan Tahti bergegas mengejar mobil tersebut. Setelah berhasil dihentikan, mobil ini langsung digeledah dan berhasil menemukan ratusan miras yang dikemas dalam koper serta tas pakaian, satu karung plastik dan 1 galon 25 liter dengan total 175 liter.

   Tidak menunggu lama,  BB dan pasutri itu digelandang ke Polres untuk diinterogasi. Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Shift A  Bripka R. Tuaputty yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan barang haram tersebut."Miras diamankan sebagai barang bukti dan  pasutri menjalani pemeriksaan,”ucapnya.

  Terpisah Kabag OPS AKP Muhammad Arsad mengatakan kedua pasturi mengakui miras diambil dari Desa Taba Gane Timur untuk dibawa ke Desa Kobe Weda Tengah."Keduanya mengaku baru pertama kali membawa barang tersebut. Tindakan yang diberikan berupa pembinaan dan surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya,”ujarnya.(mpf/met)

Share
Berita Terkait

Panwascam Temukan Pemilih Ganda

05/04/2018, 12:34 WIT

WBN Siap Serap 15 Ribu Tenaga Lokal

31/08/2018, 12:40 WIT

18 Perusahaan Beroperasi di Halteng

28/03/2019, 12:18 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan