Selasa, 17 September 2019

 Headline
MALUT POST / / Tilang, Pemohon SIM Meningkat

Tilang, Pemohon SIM Meningkat

Diposting pada 03/09/2019, 14:01 WIT
PEMERIKSAAN: Petugas sedang memeriksa kelengkapan salah satu pengendara sepeda motor. Ft ikram/malut post
PEMERIKSAAN: Petugas sedang memeriksa kelengkapan salah satu pengendara sepeda motor. Ft ikram/malut post

SANANA - Operasi Patuh Kie Raha 2019 yang dilakukan Polres Kepsul berdampak pada peningkatan permohonan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Dalam sehari Satlantas Polres Kepsul melayani lebih dari 30 pemohon. Jumlah ini berbeda dengan hari biasanya, yang tak lebih dari 5 orang. ”Sekarang ini pelayanan SIM lagi sibuk karena pemohon meningkat,” kata Kasatlantas Polres Kepsul, Iptu Mochtar Saniapon, Senin (2/9). Dia bilang, pemicunya karena ada Operasi Patuh, yang  berlangsung selama dua pekan. Apalagi lanjutnya, operasi itu dilakukan dengan sistem hunting. ”Operasi ini juga dilakukan dengan sistem keliling, jika ada petugas yang lihat pengendara tidak menggunakan kelengkapan langsung kita tilang di tempat,” ujarnya. Mochtar mengungkapkan, pelanggar terbanyak dalam operasi selain tidak menggunakan helm juga tidak memiliki SIM. ”Sehingga banyak yang urus SIM dan sistemnya sekarang sudah online juga,” katanya.

Sementara operasi yang dilakukan kemarin (2/9), petugas mengamankan 54 pengendara yang melanggar. Empat mobil dinas Pemkab Kepsul ikut terjaring. Sebagian plat nomor mobil dinas Pemda Kepsul sengaja ditutup dengan riben hitam.  “Ada juga plat nomor kendaraan dinas dibuat seperti hitam, padahal itu plat merah,” pungkasnya. (ikh/onk).

Share
Berita Terkait

Tiga Pejabat Dicopot

22/02/2018, 11:59 WIT

Prabowo-Sandi Unggul di Lapas Sanana

18/04/2019, 12:56 WIT

Ayah Hamili Anak Kandung

28/11/2018, 12:32 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan