Selasa, 17 September 2019

 Headline
MALUT POST / / Pemkab dan BLK Latih Tenaga Kerja

Pemkab dan BLK Latih Tenaga Kerja

Diposting pada 04/09/2019, 14:23 WIT
KOMPAK: Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani pose bersama peserta pelatihan BLK Ternate di Aula Kantor Bupati Halteng,  Selasa (3/9) kemarin.
KOMPAK: Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani pose bersama peserta pelatihan BLK Ternate di Aula Kantor Bupati Halteng, Selasa (3/9) kemarin.

Perkuat Skill Jawab Tantangan Perusahaan

Editor : Muhammad Nur Husen
Peliput : Fahruddin Udi

WEDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah dan Balai Latihan Kerja (BLK) Ternate berkomitmen menciptakan tenaga kerja lokal yang berkompeten dan berdaya saing. Ini dilakukan agar tenaga kerja lokal bisa bersaing dengan tenaga kerja asing dalam hal keterampilan.

    Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani dalam kegiatan pelatihan ketenagakerjaan berbasis kompetensi di Aula kantor Bupati Halteng, Selasa (3/9) mengatakan setelah dirinya bersama Bupati Edi Langkara dilantik telah membuat berbagai terobosan mendatangkan investor untuk menanamkan investasi di Halteng. "Seperti yang kita lihat hari ini perusahaan investasi besar seperti PT. IWIP,  PT. Weda Bay Nickel, PT. Youshan dan PT. Yashi telah menanamkan sahamnya di sektor industri. Selain itu, ada juga PT. Tekindo dan PT. Fajar Bakti Lintas Nusantara yang mengelola pertambangan Nickel,"ujar wabup.


    Semua perusahaan tersebut membutuhkan tenaga kerja yang mumpuni dan berdaya saing. Karena itu, untuk mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas harus dibuat pelatihan terutama pengoperasian alat berat agar tenaga kerja lokal memiliki keahlian sesuai tuntutan perusahaan.

Sementara Kepala Dinas Ketenagakerjaan Halteng Hakkamyl Husain mengatakan,  peserta yang direkrut mengikuti kegiatan ini sebanyak 42 orang dengan kategori bidang keahlian Exsavator dan Bulldozer.    Anggaran kegiatan ini Rp200 juta lebih bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) induk 2019. "Kita sediakan dana dan alat berat Excavator satu buah dan Bulldozer satu buah. Sedangkan BLK menyediakan program termasuk anggaran,”ucapnya.(mpf/met)

 

Share
Berita Terkait

Panwascam Temukan Pemilih Ganda

05/04/2018, 12:34 WIT

WBN Siap Serap 15 Ribu Tenaga Lokal

31/08/2018, 12:40 WIT

18 Perusahaan Beroperasi di Halteng

28/03/2019, 12:18 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan