Selasa, 17 September 2019

 Headline
MALUT POST / / Renovasi Asrama Hipma Halsel Rp 199 Juta

Renovasi Asrama Hipma Halsel Rp 199 Juta

Diposting pada 04/09/2019, 14:18 WIT
PANTAU: Kepala Bidang (Kabid) Tata Kota Disperkim Lingkungan Hidup, Irwan Mustafa saat memantau langsung progress renovasi asrama mahasiswa Halsel di Makassar, Selasa (3/9) kemarin.
PANTAU: Kepala Bidang (Kabid) Tata Kota Disperkim Lingkungan Hidup, Irwan Mustafa saat memantau langsung progress renovasi asrama mahasiswa Halsel di Makassar, Selasa (3/9) kemarin.

LABUHA-Janji Pemerintah Kabupaten Halsel untuk merenovasi asrama mahasiswa di kota Makassar akhirnya dipenuhi. Upaya renovasi yang dilakukan Pemkab berdasarkan permintaan mahasiswa asal Halsel yang sementara ini sedang menjalani studi pendidikan di Makassar. Mereka yang tergabung dalam wadah Himpunan Mahasiswa Halmahera Selatan (Hipma Halsel)  ini sempat mengusulkan renovasi akibat kerusakan di beberapa bangunan asrama. Sekretaris Daerah (Sekda), Helmi Surya Botutihe mengatakan,  beberapa bagian bangunan asrama Hipma yang mengalami kerusakan akan segera direnovasi dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Halsel tahun 2019. “Kita sudah anggarkan melalui DPKPLH untuk segera direnovasi,” kata Helmi
Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Tata Kota Disperkim Lingkungan Hidup, Irwan Mustafa saat dikonfirmasi secara terpisah membenarkan hal tersebut. Disebutkan Irwan, alokasi anggaran renovasi asrama di Makassar sebesar Rp 199 juta. “Kini, pekerjaan renovasi sedang berjalan,”kata Irwan. Dia menambahkan, kerusakan di beberapa bagian asrama hanya akan diperbaiki dan disesuaikan dengan besaran anggaran yang dialokasikan. “Renovasi ini meliputi kamar mandi dan atap bangunan.

Sedangkan pagar asrama yang juga masuk dalam usulan mahasiswa belum dapat diperbaiki dalam tahun ini karena keterbatasan anggaran. “Beberapa bagian kerusakan bangunan yang direnovasi tahun ini dikerjakan CV. Yusran Karya Pratama, sesuai dengan kontrak nomor 650/45/SPK/DPKPLH-DAU/2019,” jelas Irwan, menutup.(sam/aji)

 

Share
Berita Terkait

Lahir di Tengah Gempa

24/07/2019, 14:21 WIT

Mahasiswi Tewas Saat Memotret

06/03/2018, 12:01 WIT

Video Mesum Siswi SMP Tersebar

12/01/2019, 11:46 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan