Selasa, 17 September 2019

 Headline
MALUT POST / / Kelabui Polantas, Pura-pura Ganti Oli

Kelabui Polantas, Pura-pura Ganti Oli

Diposting pada 04/09/2019, 14:12 WIT
OPERASI PATUH: Anggota Polres Kepsul menggelar operasi patuh dengan cara patroli keliling.
OPERASI PATUH: Anggota Polres Kepsul menggelar operasi patuh dengan cara patroli keliling.

SANANA - Ada-ada saja tingkah penggendara karena takut kena razia polisi.

Seperti yang dipraktikan Ongen,  pengendara sepeda motor, Selasa (3/9) kemarin. Lelaki asal Sanana ini, berusaha mengelabui petugas  Satlantas Polres Kepsul, dengan cara masuk ke dalam salah satu bengkel berpura-pura mengganti oli motornya. Padahal saat itu, Ongen hendak melintas melewati jalan tersebut. Peristiwa lucu terjadi di Desa Fogi, Kecamatan Sanana. Aksinya itu terbongkar, ketika mekanik bengkel menghampirinya dan menanyakan maksudnya. Kepada mekanik, dia mau mengganti oli motornya namun tidak punya uang.

Sial bagi Ongen, penyamarannya terbongkar, sebab percakapan keduanya didengar polisi.  Salah seorang anggota polisi yang curiga lalu menghampirinya dan meminta kelengkapan suratnya.

Ongen tidak punya SIM dan tak menggunakan helm. ”Modusnya banyak, tapi karena kita tilang patroli jadi banyak pengendara yang kita temukan di jalan, fisik kendaraannya tidak lengkap,” kata salah satu anggota Satlantas Polres Morotai.

Pengendara yang kena tilang, akan menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Sanana, 27 September mendatang.  “Pembayaran denda dilakukan di bank dan setelah itu datang ke Polres tunjukkan resi pembayarannya untuk ambil barang bukti,” jelas Kasat Lantas Polres Kepsul Iptu Mochtar Saniapon di Polres Kepsul, kemarin (3/9).  (ikh/onk).

 

Share
Berita Terkait

Tiga Pejabat Dicopot

22/02/2018, 11:59 WIT

Prabowo-Sandi Unggul di Lapas Sanana

18/04/2019, 12:56 WIT

Ayah Hamili Anak Kandung

28/11/2018, 12:32 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan