Selasa, 17 September 2019

 Headline
MALUT POST / / Kodim Tobelo Sambut HUT Dengan Penghijuan

Kodim Tobelo Sambut HUT Dengan Penghijuan

Diposting pada 05/09/2019, 14:20 WIT
TANAM:Aksi penghijauan yang dilakukan Kodim Tobelo dan jajaran dalam memperingati HUT TNI ke-74 di desa MKCM kecamatan Tobelo, Rabu (4/9) kemarin.
TANAM:Aksi penghijauan yang dilakukan Kodim Tobelo dan jajaran dalam memperingati HUT TNI ke-74 di desa MKCM kecamatan Tobelo, Rabu (4/9) kemarin.

TOBELO-HUT TNI ke-74 diperingati Kodim 1508/Tobelo dengan penanaman pohon atau penghijauan. Kegiatan yang melibatkan sejumlah pihak dipusatkan di desa MKCM, kecamatan Tobelo, Rabu (4/9) kemarin. Hadir dalam kegiatan kemarin, Dandim 1508/Tobelo, Kapten Inf. Ikbal Hanafi, Plh. Pasi Ter Kodim 1508/Tobelo, Camat Tobelo, Aswin Lahiaro, serta seluruh personel Koramil 1508-01/Tobelo, siswa-siswi SMA N 6 dan masyarakat desa MKCM.

dalam kesemepatan ini, Dandim 1508/Tobelo, Letkol Kav Tri Sugiarto menyampaikan, penghijauan yang dilakukan bertujuan untuk membangun kebersamaan, kesadaran serta  meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. 

Lanjut Dandim, kegiatan yang digelar berlangsung selama empat hari kedepan sebagaimana ikut melibatkan seluruh jajaran Koramil. Disebutkan, total pohon dalam penghijauan sebanyak 1.500 bibit yang terdiri dari berbagai jenis. "Ada  pohon pala, pohon sukun, pohon mangga, pohon benuang dan pohon kenari,"sebutnya. Ditempat yang sama,
camat Tobelo, Aswin Lahiaro lantas memberikan apresiasi atas kerjasama dalam kegiatan penghijauan. Sebab menurutnya, kelestarian alam dan lingkungan menjadi aset bagi generasi selanjutnya. Selain menjadi aset, lanjut dia, penghijauan juga ikut mengantisipasi terjadinya pemanasan global. ”Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pihak Kodim dan jajaran di Koramil,”pungkas camat.(cr-04/aji)

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan