Selasa, 17 September 2019

 Headline
MALUT POST / / DKP Serahkan Kartu Asuransi Jiwa

DKP Serahkan Kartu Asuransi Jiwa

Diposting pada 05/09/2019, 14:26 WIT
PENYERAHAN: Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemkab Haltim saat menyerahkan kartu asuransi kepada para nelayan, Rabu (4/9) kemarin.
PENYERAHAN: Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemkab Haltim saat menyerahkan kartu asuransi kepada para nelayan, Rabu (4/9) kemarin.

MABA – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemkab Halmahera Timur membagikan kartu asuransi kepada nelayan. Kartu yang merupakan program pemerintah pusat ini untuk memberikan jaminan sosial kepada nelayan.

”Nelayan yang mendapatkan santunan ini, yakni yang sudah meninggal dunia, cacat maupun masuk perawatan rumah sakit. Sementara nelayan yang meninggal dunia saat melaut akan mendapatkan santunan Rp 200 juta,”kata Kepala Bidang (Kabid) Tangkap DKP Ruslan Rasyid kepada wartawan, Rabu (4/9).

      Sementara nelayan yang cacat akan mendapatkan santunan Rp 100 juta. Yang terluka memperoleh biaya pengobatan yang akan ditanggung pemerintah hingga Rp 20 juta.

"Jaminan santunan ini juga tetap didapatkan para nelayan jika mereka mengalami kecelakaan, meski tidak sedang melakukan aktivitas penangkapan ikan. Hanya saja jumlah santunan yang diberikan berbeda,"jelasnya. Selain itu, nilai santunan bagi nelayan yang sedang tidak melakukan aktivitas penangkapan ikan sebesar Rp 160 juta. Sedangkan untuk cacat dan tanggungan pengobatan sebesar Rp 100 juta dan Rp 20 juta.

"Ketentuan pembagian santunan ini berdasarkan undang-undang nomor 7 tahun 2016 tentang perlindungan dan pemberdayaan nelayan, pembudidaya ikan dan petambak garam,"jelasnya(ado/met)
 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan