Rabu, 11 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Muabdin Buru PDI-P

Muabdin Buru PDI-P

Diposting pada 05/09/2019, 14:19 WIT
Politik:Tim pemenang Bahrain Kasuba saat memngambil formulir calon bupati di DPC PDI-P Halsel, Rabu (4/90 kemarin.
Politik:Tim pemenang Bahrain Kasuba saat memngambil formulir calon bupati di DPC PDI-P Halsel, Rabu (4/90 kemarin.

LABUHA-Manuver politik yang dilakukan Muabdin  Rajab untuk bertarung dalam Pilkada 2020 mendatang sebagai calon bupati Halsel mulai terlihat. Mantan Sekprov Malut ini bahkan secara terang-terangan mulai melakukan komunikasi politik dengan DPC PDI-P, partai penguasa kendati sudah ada sejumlah Parpol yang kini telah membuka pendaftaran melalui penjaringan.

Seperti halnya DPD PAN dan DPD II Golkar. Meski begitu, Muabdin memilih untuk mengabaikan dua Perpol tersebut. Ini dibuktikan saat dirinya mendaftarkan diri sebagai calon bupati di DPC II PDI-P, Rabu (4/9) kemarin. Nama Muabdin kini telah masuk sebagai salah satu calon bupati yang telah resmi mengambil formulir pendaftaran di DPC II PDI-P.

Selain Muabdin, ada juga nama Bahrain Kasuba selaku petahana. Ketua tim penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati PDI-P, Lajamra Hi.

Jakaria saat dikonfirmasi mengaku, sejak dibukanya pendaftaran pada 1 September, ada sejumlah nama yang sudah mengambil formulir pendaftaran. Untuk calon bupati,  ada ada nama Bahrain Kasuba, Muabdin Rajab mantan Sekprov Malut, Muksin Saleh Abubakar, Usman Sidik dan Bahri Hamisi. Sedangkan untuk figur calon wakil bupati yang sudah mendaftar yakni Ikram Haris.

"Untuk penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dibuka hingga pada 14 September mendatang,"sebut Lajamra. Dia menambahkan, dalam pendaftaran, baik untuk calon bupati maupun wakil bupati sesuai Petunjuk dan Teknis (Juknis) partai, sama sekali tidak dipungut biaya, beda halnya dengan DPD II Golkar. "Kalaupun ada biaya, itu internal partai,"tandasnya. (sam/aji)

 

Share
Berita Terkait

Lahir di Tengah Gempa

24/07/2019, 14:21 WIT

Video Mesum Siswi SMP Tersebar

12/01/2019, 11:46 WIT

Mahasiswi Tewas Saat Memotret

06/03/2018, 12:01 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan