Selasa, 17 September 2019

 Headline
MALUT POST / POLITIK / AGK Ingin Komisioner KPK Selalu Ada di Malut

AGK Ingin Komisioner KPK Selalu Ada di Malut

Diposting pada 05/09/2019, 14:13 WIT
KOMPAK: Suasana penandatanganan nota kesepahaman dan kerjasama optimalisasi penerimaan daerah dan pengelolaan barang milik daerah di Malut, kemarin (4/9).
KOMPAK: Suasana penandatanganan nota kesepahaman dan kerjasama optimalisasi penerimaan daerah dan pengelolaan barang milik daerah di Malut, kemarin (4/9).

Berharap Polisi-Jaksa Ikut Awasi Pimpinan OPD

Peliput : Abd. Yahya Abdullah
Editor : Jufri Duwila

TERNATE- Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Ghani Kasuba (AGK) menginginkan agar komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selalu berkunjung ke Malut. Ini disampaikan AGK saat memberikan sambutan di   kegiatan penandatanganan nota kesepahaman dan kerjasama optimalisasi penerimaan daerah dan pengelolaan barang milik daerah di Malut, kemarin (4/9).

Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut ini mengatakan selalu membuka ruang bagi kehadiran pimpinan KPK di Malut. "Kami tentunya menginginkan agar KPK selalu ada di Malut untuk menjaga kita dalam menjalankan pemerintahan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Gubernur Malut dua periode ini juga berharap setiap dua atau tiga bulan, KPK selalu hadir di Malut. "Kehadiran KPK ini bertujuan untuk melakukan pendampingan, monitoring dan evaluasi terkait dengan sistim pemerintahan, keuangan dan lain-lain," ungkapnya.

Selain KPK, Gubernur juga meminta penegak hukum di daerah ini juga dapat mendampingi para pejabat di Malut. "Saya juga meminta kepada pihak penegak hukum di daerah (Kajati, Kapolda dan BPKP) untuk mendampingi serta mengawasi pimpinan OPD dan Pemda," desaknya.

Kegiatan ini yang digagas  KPK selama tiga hari ini, berakhir dengan dilakukannya penandatanganan memorandum f understanding (MoU) dengan melibatkan Gubernur Malut, Kanwil Dirjen Pajak Sulut Sultenggo dan Malut, Kajari se Malut, PT. Bank Daerah Maluku Malut, Badan Pertanahan Nasional Malut dan 10 kepala daerah se Malut. Penandatangan MoU ini disaksikan langsung oleh pimpinan KPK Alexander Marwat, Kapolda Malut dan Kajati Malut. (aya/jfr)

 

Share
Berita Terkait

Jokowi-Ma’ruf di Atas Angin

18/04/2019, 14:36 WIT

SS DPR RI Diduga Disembunyikan

18/04/2019, 14:25 WIT

Pemprov Dapat 378 Formasi

10/09/2018, 12:49 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan