Selasa, 17 September 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Persikota Tikep Target Juara

Persikota Tikep Target Juara

Diposting pada 05/09/2019, 14:07 WIT
SKUAD Persikota
SKUAD Persikota

TERNATE - Tim Persikota Tidore Kepulauan (Tikep) menargetkan juara pertama pada kompetisi Liga III zona Provinsi Maluku Utara (Malut), yang akan mulai digelar pada tanggal 7 September 2019, di Lapangan Kompi Markas 732 Banau, Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar)
Ya Kompetesi ini dipastikan bakal berlangsung sengit, karena diikuti oleh 5 tim terbaik Provinsi Malut. Yakni tuan rumah Persihalbar, Persibu, Persihalsel, Persiter Ternate, dan tentunya Persikota Tikep.

Asisten manager Persikota Tikep Ismanto Saleh kepada Malut Post mengatakan, Timnya di musim kali ini akan mengandalkan jasa para pemain lokal. Bahkan tim yang terdiri dari 21 pemain tersebut tidak diperkuat satupun pemain dari luar Kota Tikep.

Persikota Tikep memang mengarungi Liga 3 zona Malut 2019 ini sebagai pendatang baru. Sudah lama absen di kompetisi resmi PSSI, kali ini Persikota ingin mengembalikan kedigdayaan mereka sebagai salah satu tim kuat yang juga ada di Maluku Utara. Menurut Ismanto, di Maluku Utara memang hanya ada satu klub yang punya gaung besar yakni Persiter Ternate. Karena itu, Ismanto menegaskan, Persikota ingin hadir untuk merebut kembali gaung dan status sebagai klub kuat yang bisa bersaing dengan Persiter Ternate.

"Saya percaya bahwa anak-anak Nuku sanggup berkompetisi di liga III ini, dan In Shaa Allah, mereka akan menampilkan yang terbaik di Halbar nanti. Target kami adalah juara," ucap Ismanto.

Dirinya juga mengungkapkan tentang persiapan tim, yang dianggapnya telah mencapai 95 persen.

Katanya, persiapan timnya ini juga telah dilakukan sejak 2 bulan lalu dengan menyeleksi pemain lokal di Tidore Kepulauan. Setelahnya, tim mulai menyusun dan menjalankan program latihan di samping menjalani serangkaian laga uji coba.

"Persiapan tim sudah 95 persen, dan kita siap tampil maksimal. kalau untuk keberangkatan menuju Halbar, kita rencanakan hari Jumat pagi (6/8)," ungkapnya.

Sementara itu, pelatih tim Iswan Risno juga menyatakan kesiapannya dalam membawa Persikota Tikep menuju tangga juara. Bahkan seluruh pemain yang tergabung dalam tim Persikota kali dianggapnya memiliki talenta yang sangat berkualitas.

“Saya yakin dengan kekuatan materi pemain saya, semoga dengan semangat dan tekad yang kuat ini, dapat mengantar Persikota menjadi wakil Provinsi Malut ke babak Region,” tandasnya. (mg-01/yun)

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan