Jumat, 15 November 2019

 Headline
MALUT POST / / Jaringan Tower BTS Di-upgrade ke 4G

Jaringan Tower BTS Di-upgrade ke 4G

Diposting pada 06/09/2019, 14:11 WIT
KERJA SAMA: Kadis Kominfo Chuzaemah Djauhar bersama Direktur BAKTI saat melakukan penandatangan berita acara design review meeting (DRM) di Kota Denpasar Bali, beberapa waktu lalu.
KERJA SAMA: Kadis Kominfo Chuzaemah Djauhar bersama Direktur BAKTI saat melakukan penandatangan berita acara design review meeting (DRM) di Kota Denpasar Bali, beberapa waktu lalu.

JAILOLO – Tower BTS yang dibangun Badan Aksebilitasi Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kementrian Kominfo, jaringannya bakal di-upgrade ke 4G. Hal ini disampaikan Direktur Project Manajer BAKTI Wied Norman saat menandatangani berita acara design review meeting (DRM) di Kota Denpasar Bali, Rabu (4/9) lalu, oleh BAKTI Kementerian Kominfo bersama operator seluler penyedia Tower  Power dan Pemerintah Daerah untuk pelaksanaan program kerja BTS BLANKSPOT tahun 2019.

    Kepala Dinas Komunikasi Kehumasan Statistik dan Persandian Pemkab halbar Chuzaemah Djauhar yang dikonfirmasi mengatakan dari hasil pemaparan Direktur Project Manajer BAKTI Wied Norman, program dunia telekomunikasi dikenal adanya design review meeting atau DRM untuk mempresentasikan rencana baru terhadap sebuah jaringan. Di mana bahan DRM didapat dari hasil survey didaerah masing masing.

Selain itu, BAKTI juga mengkroscek kesiapan masing-masing daerah dalam merespon program. Diantaranya, kesiapan lahan untuk pembangunan yang sudah dihibahkan dari pemerintah desa ke pemerintah kabupaten.”Jadi tahun ini BAKTI akan membangun di 538 lokasi, dan Halbar mendapat jatah 8 lokasi,’ungkapnya.

    Emma Sapaan akrab Chuzaemah menambahkan, tahun 2020 mendatnag BAKTI akan membangun  sekitar 2.900 lokasi di seluruh Indonesia, sehingga daerah yag masuk dalam 3T diminta menyiapkan usulannya untuk disampaikan ke BAKTI melalui aplikasi PASTI BAKTI  yang dikelola seorang user yang ditugaskan daerah setempat melalui SK Bupati.”Jadi menurut Pak Wied Norman, untuk pembangunan tower BTS USO BAKTI tahun ini akan ditambah perangkat 4G. Sementara pembangunan di tahun sebelumnya  akan di-upgrade ke 4G,”katanya.

    Karena itu, mantan Sekwan Halbar ini berharap desa yang masuk blangspot agar dapat mempersiapkan lahan, karena sewaktu-waktu akan dilakukan survey oleh tim pusat bersama Dinas Kominfo. Dari 8 lokasi di Halbar, saat ini pembangunan tower dan power sudah terpasang 100 persen di 5 lokasiYakni Desa Salu, Aruku, Bakun Pantai, Gamkahe dan Desa Baja yang saat ini tinggal menunggu pemasangan perangkat VSAT dan BTS untuk on air. Sementara 3 lokasi lainnya, yakni Desa Tabobol, Goro-goro dan Desa Aru Jaya pembangunannya akan dilaksanakan pertengahan bulan ini.(din/met)

Share
Berita Terkait

Jokowi Menang Telak di Desa Danny

18/04/2019, 13:04 WIT

Danyonif RK 732/Banau Berganti

07/12/2018, 12:50 WIT

Sehari, Empat Tewas di Jalan

12/03/2018, 12:37 WIT

Jembatan Goin - Kedi Tuntas 2020

22/07/2019, 14:17 WIT

E-Paper

Dahlan Iskan