Selasa, 17 September 2019

 Headline
MALUT POST / EKONOMI / Bantuan Belum Tepat Sasaran

Bantuan Belum Tepat Sasaran

Diposting pada 06/09/2019, 13:47 WIT
AYAM POTONG: Peternakan ayam potong milik Anti di Kastela. Ft putri/malut post
AYAM POTONG: Peternakan ayam potong milik Anti di Kastela. Ft putri/malut post

TERNATE - Peternak ayam potong mengeluhkan bantuan bibit dan pakan dari pemerintah Agustus lalu tidak tepat sasaran.

Dari 6 peternak yang menerima bantuan, beberapa diantaranya sudah tidak aktif beternak.  “Sangat disayangkan, bantuan yang diberikan Pemkot Ternate ada yang tidak tepat sasaran. Ada peternak yang tidak aktif lagi, nanti ada bantuan baru aktif,” tegas Anti, peternak asal Kastela.

Bersama rekannya, Ugi, Anti mempertanyakan data dan koordinasi instansi terkait soal penerima bantuan. “Seharusnya dinas kalau mau membagi bantuan koordinasi dulu dengan yang agen yang biasa menampung orderan ayam dari peternak-peternak skala kecil seperti kami,” jelasnya.  Menurut Anti, dirinya telah beberapa kali dapat survey. Dia mengaku beberapa kali didatangi petugas dari instansi terkait untuk meminta data, namun tak sekali pun mendapat bantuan. Padahal dia sudah menggeluti bisnis ini sejak 2013.

Dia juga memberikan saran bantuan yang diberikan seharusnya tidak serentak, diberikan bertahap sehingga panen pun tidak bersamaan. Sebab jika panen bersamaan, maka harga ayam potong akan jatuh.  Dia berharap kedepan pemerintah lebih tepat memberikan bantuan. “Turun survey dulu sebelum bantuan diberikan,” sarannya. (mg-05/onk).

 

Share
Berita Terkait

Tiket Mahal, Penumpang Pesawat Turun

16/04/2019, 12:33 WIT

Ultah ke-56, Taspen Cegah Stunting

12/04/2019, 08:58 WIT

Basuki: Jangan Ambil Kerang

18/04/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan