Selasa, 17 September 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Persiter Siap Berjibaku di Liga 3

Persiter Siap Berjibaku di Liga 3

Diposting pada 06/09/2019, 13:57 WIT
SIAP BERJIBAKU: Punggawa Persiter usai pelepasan kemarin di Kantor Walikota Ternate
SIAP BERJIBAKU: Punggawa Persiter usai pelepasan kemarin di Kantor Walikota Ternate

Ketua Umum Resmi Lepas Skuad untuk Berjibaku di Halbar

Editor : Haiyun Umamit
Laporan: Alfandi Bambang

TERNATE – Tim Kebanggaan masyarakat Kota Ternate Persiter, telah dilepas secara resmi di Kantor Walikota Ternate, kemarin. Pelepasan tersebut untuk mengarungi Liga 3 zona Provinsi Maluku Utara.

Upacara pelepasan ini dipimpin langsung oleh Walikota Ternate yang juga selaku ketua umum Persiter, Dr. H. Burhan Abdurahman, SH MM. Turut hadir sekretis Persiter Amin Subuh, Meneger tim Muhammad Hasan Bay, Ketua umum Koni Kota Ternate Lukman S Poli, Wakil Walikota Ternate H Abdullah Taher, serta sejumlah pimpinan OPD di lingkup pemerintah Kota.

Asisten pelatih Persiter, Iskandar Ahmad dalam laporannya menyampaikan, jumlah pemain yang telah dipersiapkan dalam menghadapi kompetisi sepak bola Nasional kasta ke tiga tanah air ini berjumpa 20. Terdiri dari 2 orang penjaga gawang dan 18 orang player.

"Jumlah pemain 20 orang, ditambah dengan pelatih kepala Qwetly Alweny, asisten pelatih Iskandar Ahmad, dan pelatih kiper Iswan Karim," sebut Iskandar.

Terkait persiapan tim, Kata Iskandar sebelumnya telah dilakukan selama kurang lebih 2 bulan, yang dipusatkan di Stadion Gelora Kie Raha Kota Ternate. Dalam persiapan tersebut, juga telah dibaringi dengan sejumlah laga uji coba.

“Anak-anak punya antusias yang sangat besar dalam menjuarai liga III ini. Motivasi kita adalah membangkitkan Persiter menuju babak Region, seri Nasional, kemudian kompetisi liga II Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, ketua umum Persiter Dr. H. Burhan Abdurahman, SH MM, saat memberikan arahan mengatakan, sepak bola merupakan cabang olahraga yang sangat diminati oleh seluruh masyarakat, termasuk Kota Ternate. Kata Burhan, Kota Ternate juga merupakan embrionya pemain-pemain profesional yang sudah berlaga hingga ke tingkat internasional.

"Kota Ternate sudah banyak melahirkan pemain-pemain profesional yang berlaga di level Nasional bahkan internasional. Diantaranya adalah Zulham Zamrun, Ilham Udin Armayn, Talaohu Abdul Musafri, Zifar dan beberapa pemain lainnya. Saya harap, pemain-pemain yang ada ini juga bisa menekuni apa yang telah dicapai oleh pemain-pemain senior tersebut," harap Burhan.

Pada kompetisi liga III ini lanjut Burhan, Persiter diharapkan dapat menyapu bersih seluruh pertandingan dengan kemenangan. Tekad bulat untuk keluar sebagai juara, sudah harus ditanamkan pada diri masing-masing pemain, tim meneger, dan juga pelatih.

"Di kompetisi ini kita harus buktikan bahwa Persiter sanggup untuk meraih juara, sehingga nantinya dapat membangkitkan kembali masa kejayaan yang sempat hilang sejak beberapa tahun terakhir," ucap burhan sambil menyuarakan slogan Persiter Bangkit dan Menang.

Di samping itu, manajer tim Muhammad Hasan Bay juga turut menyampaikan rasa optimisnya, dalam membawa tim bertajuk Laskar Kie Raha ini menuju tangga juga. Kata Muhammad, Sinergitas yang telah dibangun bersama seluruh pemerhati Persiter, diyakini mampu untuk memberikan hasil yang maksimal.

"Kami optimis bahwa Persiter akan keluar sebagai pemenang, karena seluruh komponen yang terlibat dalam tim Persiter ini telah membangun sinergitas yang sangat luar biasa. Baik itu dari pengurus Persiter, manajemen, KONI Kota Ternate, Askot dan seluruh pemerhati. Karena itu kami yakin, Persiter akan bangkit, dan dimulai dari kompetisi ini," ungkapnya.

Hasan Bay juga menuturkan, pada kompetisi yang akan bergulir pada tanggal 7 September 2019 (Besok, red) di Lapangan Kompi Markas 732 Banau, Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) ini, Tim Persiter akan bertanding dengan penuh percaya diri tanpa memandang remah tim manapaun.

Menurutnya, 5 tim yang menjadi kontestan pada di liga III zona Malut ini secara keseluruhan memiliki misi yang sama, yakni meraih juara.

"Seluruh tim kita anggap rival, baik itu Persikota Tikep, Persibu, Persihalsel, atau bahkan tim tuan rumah Persihalbar. Jadi kita akan bertanding dengan kekuatan full di setiap pertandingan," tandasnya. (mg-01/yun)

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan