Selasa, 17 September 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Serbia Diprediksi Imbangi Portugal

Serbia Diprediksi Imbangi Portugal

Diposting pada 07/09/2019, 12:08 WIT
Cristiano Ronaldo saat selebrasi bersama tim Portugal. (Ggl)
Cristiano Ronaldo saat selebrasi bersama tim Portugal. (Ggl)

JAKARTA - Di Lisbon, bulan Maret lalu, Portugal tak sanggup mengalahkan Serbia. Sekarang, Portugal akan ganti bertandang ke Serbia. Mampukah mereka meraih hasil lebih baik daripada sebelumnya?

Juara bertahan Portugal akan bertandang ke Belgrade untuk menghadapi Serbia dalam lanjutan Kualifikasi EURO 2020 Grup B, Minggu (8/9/2019). Ini adalah laga pertama Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sejak menjuarai UEFA Nations League dengan mengalahkan Belanda 1-0 di final.
Langkah awal Portugal di Kualifikasi EURO 2020 jauh dari kata meyakinkan. Dari dua pertandingan yang sudah mereka mainkan di Grup B, Portugal hanya mengumpulkan dua poin hasil dua kali imbang. Setelah imbang 0-0 menjamu Ukraina pada pertandingan pertama, mereka ditahan Serbia 1-1 di Lisbon pada pertandingan kedua.

Waktu itu, Serbia bahkan sempat unggul cepat melalui penalti Dusan Tadic. Portugal menyamakan kedudukan lewat gol Danilo beberapa menit sebelum babak pertama berakhir. Dalam laga tersebut, Ronaldo harus diganti di menit 30 akibat masalah hamstring.

Kali ini, Ronaldo siap tampil penuh melawan Serbia. Ronaldo, yang sudah mencetak satu gol dalam dua penampilan untuk Juventus di Serie A musim ini, bakal jadi salah satu tumpuan utama Portugal di lini depan. Sang kapten bakal berduet dengan Joao Felix, wonderkid Atletico Madrid yang telah mengemas satu gol dan satu assist dalam tiga penampilan perdananya di La Liga.

Serbia bukan lawan mudah. Kesuksesan menahan imbang Portugal di Lisbon adalah salah satu buktinya. Selain itu, Serbia juga memiliki pemain-pemain ofensif berkualitas semacam Dusan Tadic, Aleksandar Mitrovic, Sergej Milinkovic-Savic hingga Luka Jovic di skuat mereka.

Serbia baru mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan yang sudah mereka mainkan di grup ini. Serbia menahan Portugal di laga pertama, kemudian kalah 0-5 di Ukraina pada laga kedua, dan menang 4-1 menjamu Lithuania di laga ketiga.

Serbia maupun Portugal sama-sama memburu hasil terbaik. Itu mereka butuhkan untuk coba mengejar Ukraina, yang saat ini memimpin klasemen dengan sepuluh poin.

Setelah ini, tiga hari berselang, Serbia akan main tandang melawan Luksemburg. Sementara itu, Portugal akan bertandang ke Lithuania.(BolaNet/Lid)

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan