Selasa, 17 September 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Khabib Ditantang Dustin

Khabib Ditantang Dustin

Diposting pada 07/09/2019, 12:16 WIT
Khabib Nurmagomedov - Dustin Poirier
Khabib Nurmagomedov - Dustin Poirier

JAKARTA - Khabib Nurmagomedov kembali bertanding untuk mempertahankan gelar juara pada ajang UFC 242 melawan  Dustin Poirier yang dijadwalkan berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (7/8/2019) waktu setempat  atau Minggu (8/9) dini hari WIB.

 

Dalam event bertajuk UFC 242 tersebut, Khabib Nurmagomedov akan melakoni laga unifikasi gelar juara kelas ringan dengan mempertahankan sabuknya dari juara interim Dustin Poirier.

Ini akan menjadi pertandingan perdana Nurmagomedov sejak mengalahkan Conor McGregor dalam duel perebutan gelar juara kelas ringan pada UFC 229, 6 Oktober 2018.

Khabib sebelumnya mendapat hukuman larangan bertanding selama sembilan bulan akibat kericuhan yang terjadi pada pertandingan itu.

Sementara petarung berjuluk The Eagles itu menjalani hukumannya, UFC mengeluarkan titel juara sementara untuk diperebutkan pada ajang UFC 236.

Kendati memiliki rekor pertandingan sempurna (27 laga selalu menang), Khabib Nurmagomedov tetap mewaspadai kemampuan Dustin Poirier.

Saat diminta membandingkan dengan lawan sebelumnya, Conor McGregor, Nurmagomedov dengan tegas mengaku lebih "takut" terhadap Poirier. "Dustin mengalahkan banyak petarung bagus di divisi kelas ringan, sementara McGregor hanya menang satu kali di divisi kelas ringan, dan itu sudah terjadi dalam waktu yang sangat lama. Itulah kenapa Dustin lebih bagus darinya, ini yang sangat diwaspadai, saya pikir ini akan menjadi tantangan tersulit "kata Khabib dalam UFC 242 Media Conference Call, Jumat (30/8/2019) waktu setempat.

Khabib juga mengakui teknik Dustin sangat bagus. “Dia memiliki pertarungan bawah yang bagus,. Dia punya cengkraman yang bagus, dia punya gaya klasik yang baik. Tapi, dia tidak buruk di tanah, dia tidak buruk pada kaki, tendangan, lututn, pukulan, gerak kakinya. Dia petarung yang sangat bagus, saya pikir itu akan menjadi pertarungan yang sangat sulit bagi saya." Kata Khabib dikuti[ dari laman Detik.
Sementara itu, Dustin Poirier, Petarung mixed martial art (MMA) asal Amerika Serikat, datang ke the arena Abu Dhabi UEA dengan ambisi memutus catatan tanpa kekalahan Khabib yang sudah berlangsung sebanyak 27 kali.

Dustin dalam catatan, mengawail karier sebagai petarung profesional pada tahun 2009 silam. Dia dijuluki  The Diamond dengan cepat dapat mengumpul rekor 7-0, yang sebagian besar ia dapatkan kala bersaing dalam promosi regional di kota kelahirannya, Louisiana dan Amerika Serikat bagian Selatan.

Pernah menjadi petarung World Extreme Cagefighting (WEC), Dustin akhirnya masuk ke ranah UFC setelah WEC memutuskan untuk merger sehingga semua petarung hijrah ke UFC.

Setelah merger yang terjadi di antara UFC dengan WEC, Jose Aldo yang dinobatkan sebagai juara kelas bulu UFC yang baru, diharuskan meladeni penantang nomor satu Josh Grispi di UFC 125.

Aldo kemudian harus mundur dari pertarungan karena cedera punggung pada 23 November 2010. Dustin akhirnya setuju untuk maju menghadapi Grispi di acara tersebut pada 1 Januari 2011. Dustin memenangkan pertarungan dengan kemenangan angka mutlak.

Karier Dustin tak mulus-mulus amat dan cukup banyak diwarnai kekalahan. Dari 31 kali masuk octagon, Dustin mengalami lima kekalahan dan satu laga berakhir no
Conor McGregor, Michael Johnson, hingga petarung Korea Selatan Chan Sung Jung merupakan beberapa yang pernah membuat Poirier takluk.

Setelah kekalahan dari Johnson pada 17 September 2016, Poirier tak pernah lagi mengalami kekalahan. Bahkan dari enam pertandingan, lima di antaranya berhasil ia menangkan. Sementara satu berakhir no contest ketika bertemu Eddie Alvarez.

Akankah ambisi Dustin untuk memutus rekor tak terkalahkan Khabib bisa terwujud, nantikan siaran langsung duel Khabib Vs Dustin di Abu Dhabi UEA yang disiarkan ESPN Minggu dini hari. (BolaSport/Cnn/Okz/Dtk/Lid)

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan