Selasa, 17 September 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / Dibakar Anak, Satu Unit Rumah Ludes

Dibakar Anak, Satu Unit Rumah Ludes

Diposting pada 10/09/2019, 10:26 WIT
TERBAKAR:Kondisi rumah milik keluarga Ely Nasarudin di lingkungan RT 02/01 kelurahan di lalap si jago merah Sabtu (7/9) malam kemarin.   
TERBAKAR:Kondisi rumah milik keluarga Ely Nasarudin di lingkungan RT 02/01 kelurahan di lalap si jago merah Sabtu (7/9) malam kemarin.  

TERNATE -Nasib na'as menimpa Ely Nasarudin (44). Ini setelah rumah yang dihuni bersama keluarga di lingkungan RT 02/01 kelurahan Kayu Merah ludes dilalap si jago merah, Sabtu (7/9). Kejadian yang terjadi sekitar pukul 20.30 WIB itu diduga dilakukan Akang Hi. Yono (27) yang tidak lain adalah anak kandung Ely. Peristiwa kebakaran terjadi begitu cepat. Sultan Adypati salah satu saksi mengatakan, saat kejadian, dirinya sementara nongkrong bersama dua rekannya, tidak jauh dari rumah Ely. Tiba-tiba, dirinya melihat ada gumpalan asap tebal dari arah fentilasi dan atap, sisi kanan rumah sehingga dirinya langsung berteriak dan meminta pertolongan warga. Saat itu juga, warga langsung bergerak dan melakukan pemadaman api sebelum membesar. Tidak berselang lama, sebanyak 5 unit truk Pemadam Kebakaran (Damkar) lalu tiba dilokasi. Ketika tiba, api yang bersumber dari ruang tengah milik Ely sudah membesar dan melebar hingga ke bagian dapur, beruntung cepat dipadamakan petugas  Damkar. Dari hasil pantuan, kobaran api menghanguskan sebagian rumah Ely. Yakni ruang tengah atau ruang tamu, dapur hingga sebagian lantai II. Dari hasil penelusuran, menyebutkan, Sultan Adypati yang merupakan anak Ely memang sedikit mengalami gangguan mental sehingga kerap bertingkah dilaur kebiasaan pemuda normal lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersenut namun kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. "Api itu bermula dari soya yang ada diruang tengah. Yang terbakar itu kebanyakan perabot rumah tangga,"ungkap Donny, Kepala Seksi (Kasi) pencegahan kebakaran. Sambung Donny, tidak ada kendala yang dihadapi pihaknya saat proses pemadaman api. "Ada lima unit truk yang kita kerahkan,"tandasnya. Meski demikian, Ely selaku pemilik rumah belum bisa dikonfirmasi hingga berita ini ditulis. Peristiwa kebakaran inipun sudah ditangani pihak Polsek Ternate Selatan. “Benar, laporan peristiwa kebakaran ini sudah sudah kami terima,”ungkap Kanit Jaga shift C, AIPTU Irwan Gani.(mg-04/aji)
 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan