Selasa, 17 September 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / Paripurna Terakhir, DPRD Minta Pemerintah Konsisten

Paripurna Terakhir, DPRD Minta Pemerintah Konsisten

Diposting pada 10/09/2019, 13:21 WIT
PARIPURNA: Paripurna penandatanganan nota kesepahaman KUA-PPAS APBD 2020.
PARIPURNA: Paripurna penandatanganan nota kesepahaman KUA-PPAS APBD 2020.

TERNATE – Setelah melewati proses pembahasan sesuai tahapan. Pemerintah dan DPRD akhirnya menemukan titik temu terkait
Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS).

    Hal itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman KUA-PPAS antara pemerintah yang di wakili Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman dan DPRD diwakili Ketua DPRD Merlisa dan Wakil Ketua Mubin A Wahid. Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan dalam sidang paripurna ke-2 masa persidangan ke III tahun sidang 2019, kemarin (9/9).      
    Paripurna KUA-PPAS itu merupakan sidang paripurna terakhir bagi anggota DPRD Kota Ternate periode 2014-2019.

    Ketua DPRD Merlisa, saat memimpin paripurna mengatakan,
sesuai ketentuan Pasal 19 ayat 2 dan 3 Peraturan DPRD tentang Tata Tertib, DPRD telah melaksanakan tahapan pembahasan KUA-PPAS sebagaimana yang diatur, mulai tahap pembahasan awal hingga tahap I akhir. Untuk pembahasan lanjutan  APBD 2020 akan dilakukan oleh anggota DPRD periode 2019-2024.

“ Ini adalah paripurna terakhir Anggota DPRD periode 2014-2019. Namun kami masih memiliki satu tugas lagi yang belum selesai yaitu Ranperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Ranperda ini sedianya akan ditolak DPRD, namun masih akan dikoordinasikan dengan Ketua Panitia Khusus (Pansus) yang membahas Ranperda tersebut.

“ Untuk rapat harian, seperti rapat-rapat komisi masih akan kita lakukan hingga berakhir masa bakti pada 16 September mendatang. Pada Rabu besok, DPRD masih akan menggelar rapat pembahasan Ranperda Miras,” tandas politisi PDI Perjuangan ini.

    Mewakili anggota DPRD Periode 2014-2019, Merlisa berharap agar dalam pembahasan rancangan APBD 2020 nanti, pemerintah tetap konsisten dengan KUA dan PPAS yang telah disepakati dan ditandatangani. “ Kami berharap program dan kegiatan yang dirancang nanti dapat menjawab berbagi kebutuhan masyarakat dan daerah ini,” tutup Merlisa (mg-06/rul)

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan