Sabtu, 21 September 2019

 Headline
MALUT POST / / Perusahaan Diminta Prioritaskan Tenaga Lokal

Perusahaan Diminta Prioritaskan Tenaga Lokal

Diposting pada 10/09/2019, 13:42 WIT
KOORDINASI: Wakil Bupati halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani didampingi para Asisten saat rapat bersama pihak perusahaan, Senin (9/9) kemarin.
KOORDINASI: Wakil Bupati halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani didampingi para Asisten saat rapat bersama pihak perusahaan, Senin (9/9) kemarin.

Wabup: Lamaran Dimasukkan ke Disnakertrans

Editor : Muhammad Nur Husen
Peliput : Fahruddin Udi

WEDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah melakukan rapat koordinasi dengan PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) dan PT. Weda Bay Nickel, Senin (9/9). Pertemuan dengan dua perusahaan ini kaitannya dengan perekrutan tenaga kerja.

    Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani usai pertemuan mengatakan pemkab menaruh perhatian pada perekrutan tenaga kerja di dua perusahaan tersebut.”Jadi kami minta dua perusahaan ini termasuk semua perusahaan yang beroperasi di Halmahera Tengah agar memprioritaskan tenaga kerja lokal,”tandasnya. Karena itu, upaya memudahkan PT. IWIP dan WBN sebaiknya berkas lamaran dimasukkan ke pemerintah daerah melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans). "Setelah diseleksi dari Disnakertrans baru disampaikan ke pihak perusahaan,"ungkap mantan Ketua DPRD Halteng ini.

       Adapun kualifikasi,  mantan politisi  PDI Perjuangan ini meminta pihak perusahaan untuk tidak mempersulit persyaratan."Saya berharap persyaratan dipermudah. Misalnya tenaga operator yang tidak bersertifikat atau lisensi  SIO dan tenaga security yang tidak memiliki sertifikat gada pratama jangan dipersulit,"harapnya.(mpf/met)

Share
Berita Terkait

Panwascam Temukan Pemilih Ganda

05/04/2018, 12:34 WIT

WBN Siap Serap 15 Ribu Tenaga Lokal

31/08/2018, 12:40 WIT

18 Perusahaan Beroperasi di Halteng

28/03/2019, 12:18 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan