Sabtu, 21 September 2019

 Headline
MALUT POST / / Pelajar Dua Desa Terlibat Tawuran

Pelajar Dua Desa Terlibat Tawuran

Diposting pada 10/09/2019, 10:37 WIT
BENTROK: Pelajar yang terlibat tawuran Sabtu pekan lalu. ft ikram/malut post
BENTROK: Pelajar yang terlibat tawuran Sabtu pekan lalu. ft ikram/malut post

SANANA - Tawuran antarpelajar pecah di ruas jalan Desa Fogi, Kecamatan Sanana Kepulauan Sula (Kepsul), Sabtu (7/9).
Tawuran itu melibatkan sesama pelajar dari SMA Negeri 1 Sanana, yang akhirnya merembet ke beberapa pelajar lainnya di sekolah lain. Amatan koran ini,  bentrokan yang terjadi pada pukul 14.00 WIT, bermula ketika dua kelompok siswa ramai-ramai menuju ke jalan raya Dusun Waiham. Di lokasi, mereka langsung saling pukul. Sebagian pelajar menggunakan seragam pramuka, yang lain putih abu-abu. Tampak juga beberapa pemuda menggunakan pakaian preman ikut dalam kerumunan.
Aksi saling keroyok itu disaksikan langsung salah satu anggota Satlantas Polres Kepsul. Dia  langsung membubarkan pelajar yang tawuran. “Pemicunya karena dendam,” kata anggota Satlantas yang tak mau namanya dikorankan.   Dia bilang, tawuran itu tidak hanya melibatkan siswa, sebab beberapa lainnya tidak menggunakan pakaian sekolah. "Saya lihat ada beberapa pemuda juga, dan saya tahu mereka dari desa mana,” jelasnya.
Terpisah Kepala Kesiswaan SMA Negri 1 Sanana Idrus Umakaapa, membenarkan pelajar yang terlibat tersebut berasal dari sekolahnya.  "Pihak sekolah sudah mengambil langkah untuk penyelesaian sesuai aturan sekolah, namun yang bersangkutan belum juga hadir," katanya.  Dia menjelaskan pemicu tawuran, adalah akibat dari ketersinggungan antara teman sekolah yang berasal dari Desa Waihama dan Desa Mangon. "Pemicu ini karena saling tersinggung, tapi kita sudah mengambil langkah penyelesaian,"ungkapnya, sembari mengaku pihaknya telah mencatat nama-nama siswa yang terlibat. Orang tua mereka akan dipanggil untuk menyelesaikan persoalannya. (ikh/onk).

Share
Berita Terkait

Tiga Pejabat Dicopot

22/02/2018, 11:59 WIT

Prabowo-Sandi Unggul di Lapas Sanana

18/04/2019, 12:56 WIT

Ayah Hamili Anak Kandung

28/11/2018, 12:32 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan