Selasa, 17 September 2019

 Headline
MALUT POST / POLITIK / BSMI Berkibar di Malut

BSMI Berkibar di Malut

Diposting pada 10/09/2019, 13:28 WIT
PENERIMAAN Bendera BSMI Kota Ternate oleh Ketua BSMI Kota Ternate Bidan Hj. Rosdiana Turuy Spd., M.Kes, Senin (9/9). jpg
PENERIMAAN Bendera BSMI Kota Ternate oleh Ketua BSMI Kota Ternate Bidan Hj. Rosdiana Turuy Spd., M.Kes, Senin (9/9). jpg

TERNATE- Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) resmi berkibar di Provinsi Maluku Utara (Malut). Ini ditandai dengan telah dilantiknya BSMI Malut dan kabupaten/kota oleh Dewan Pengurus Pusat (DPN) (BSMI), di aula Melati Kediaman Gubernur Malut di Kelurahan Kalumpang, Kota Ternate, kemarin (9/9).
 
BSMI  Malut sendiri diketuai dr. Dwi Handoko Sp.p, BSMI Kota Ternate oleh Bidan Hj. Rosdiana Turuy Spd., M.Kes, BSMI Halsel diketuai Adi Saputra S,pd dan BSMI Halbar diketuai oleh Jailani M. Ali.

Pelantikan tersebut dihadiri Sekretaris Provinsi Bambang Hermawan mewakili Gubernur Malut, Ketua Majelis Permusyarawatan Anggota (MPA) Dr. dr. Basuki Supartono SP,OT MARS. Ketua Umum BSMI Djazuli Ambarin, Bendahara Umum BSMI dr. Prita Kumaningsih Spog dan Sekertaris Jendral  BSMI Muhammad Rudi.

Ketua Umum BSMI Djazuli Ambarin mengingatkan mereka yang baru dilantik agar saling menguatkan. “Karena didukung pemerintah maka harus menjalankan tugas serta amanat kemanusiaan di Malut,” imbuhnya.

Dia juga berharap DPN BSMI dan BSMI Malut bisa bersinergi dengan wilayah  setempat  guna membantu tugas –tugas  kemanusiaan. “Secara nasional kini BSMI masuk tim penyusunan Emergency Medical Team di Kementerian Kesehatan RI,” ucapnya.

Sementara Sekprov Bambang Hermawan yang mewakili Gubernur menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus BSMI Mulut. “Hari ini merupakan awal BSMI resmi beraktivitas di Malut, saya berharap para anggota membawa niat yang suci dan tulus hanya mengharapkan keridaan dari Allah SWT,” harapnya. (tr-02/pn/jfr)    

 

Share
Berita Terkait

Jokowi-Ma’ruf di Atas Angin

18/04/2019, 14:36 WIT

SS DPR RI Diduga Disembunyikan

18/04/2019, 14:25 WIT

Pemprov Dapat 378 Formasi

10/09/2018, 12:49 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan