Selasa, 17 September 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Persiter Telan Kekalahan Perdana

Persiter Telan Kekalahan Perdana

Diposting pada 10/09/2019, 10:32 WIT
TAKLUK: Punggawa Persiter mendengarkan arahan pelatih saat melawan Persibu, kemarin.
TAKLUK: Punggawa Persiter mendengarkan arahan pelatih saat melawan Persibu, kemarin.

Qwetly Alweny : Kita Maksimalkan di Pertandingan Kedua

Editor : Haiyun Umamit
Laporan: Alfandi Bambang

TERNATE - Persiter Ternate sudah menelan kekalahan pada pertandingan perdana Liga III Zona Provinsi Maluku Utara (Malut). Hasil itu diperoleh usai bentrok dengan Persibu, yang berlangsung sore kemarin (8/9) di Lapangan Kompi Markas 732 Banau, Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).
Persiter yang tampil dengan kekuatan penuh dipaksa kalah 1-0 lewat gol yang terjadi pada pertengahan babak kedua. Ketertinggalan 1-0 ini pun tak mampu dikejar hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.
Sejatinya, Persiter tampil cukup baik. Mendominasi permainan sejak kick of dibunyikan. Namun, penyelesaian akhir masih kurang maksimal, membuat Persiter harus menelan kekalahan.
Kepala Pelatih Persiter, Qwetly Alweny saat dikonfirmasi Malut Post via telpon kemarin (8/9) mengatakan, barisan depan Persiter sampai saat ini masih terus menjadi kendala. Bahkan beberapa peluang yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol, gagal dimaksimalkan.
"Skema permainan sudah oke, tapi finishing barisan depan kita masih selalu menjadi masalah. Ada beberapa peluang yang seharusnya bisa berbuah gol di babak pertama, tapi striker kita kurang tenang dalam melakukan penyelesaian akhir," ucap Qwetly.
Ya, pekerjaan rumah yang cukup berat bagi pelatih untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Sementara pada putaran Liga 3 Zona Malut ini, setiap tim nyaris on time dalam melakoni pertandingan. Baru kemarin Persiter tampil di laga perdana mereka, sore ini tim Laskar Kie Raha tersebut harus tampil lagi di pertandingan kedua melawan Persikota Tikep.
Dengan kondisi ini, setiap pemain maupun tim dituntut untuk harus on fire, siap dan tetap fokus bekerja keras. Sebab, jika kalah langkah lagi tim terancam untuk tidak menjadi juara. Selain itu, semua tim yang ikut berkompetisi di ajang ini punya target yang sama untuk menjadi pemenang di zona Malut ini.
Pada pertandingan berikut melawan Persikota Tikep yang akan berlangsung hari ini, Kata Qwerly akan dimaksimalkan untuk bisa meraih poin penuh. Soal barisan depan yang kurang maksimal dilakukan evaluasi pada malam tadi.
"Masih ada peluang, kita akan maksimalkan pada pertandingan berikut. Tentu barisan depan akan menjadi PR untuk kita evaluasi dan selesaikan nanti malam. Yang pastinya, kita berusaha untuk bisa tampil lebih baik besok (sore ini, red)," kata Qwetly.
Ya, hasil ini tentu memaksa tim pelatih untuk lebih bekerja keras menyelesaikan persoalan di tim. Pasalnya, Persiter memang telah digadang- gadang bakal meraih kampium pada kompetisi kasta ketiga tanah air ini. Terlebih, masyarakat Kota Ternate pada umumnya juga sudah sangat merindukan kebangkitan Persiter. (mg-01/yun)

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan