Selasa, 17 September 2019

 Headline
MALUT POST / EKONOMI / Kembangkan Agribisnis Peternakan Sapi

Kembangkan Agribisnis Peternakan Sapi

Diposting pada 11/09/2019, 13:25 WIT
BANTUAN: Penyerahan sapi kepada mitra.
BANTUAN: Penyerahan sapi kepada mitra.

TIDORE- Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, melalui Universitas Nuku Tidore, menggelar sosialisasi program kemitraan masyarakat bertema pengembangan agribisnis peternakan sapi melalui Program Kemitraan Masyarakat (PKM).

Acara berlangsung di Desa Oba Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan. Menurut ketua program PKM  Drs Abdul Wahid Kamma, M.Si, kegiatan ini bermitra dengan peternakan Oba Jaya. Dia menuturkan setelah  sosialisasi,  dibentuk satu kelompok usaha ternak sebagai mitra usaha dalam pelaksanaan kegiatan PKM.

Dia menuturkan masalah yang dihadapi peternak, antara lain kurangnya pemberdayaan masyarakat, terutama untuk membantu meningkatkan ketrampilan, wawasan dan pengetahuan beternak mengenai cara-cara beternak sapi secara baik dan benar. “Juga    kurangnya kemandirian masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan hidup,” jelasnya.

Anggota PKM Husain Kasim, SH, MH menambahkan, persoalan lainnya adalah kurangnya partisipasi masyarakat dalam mengurangi dampak sosial akibat krisis ekonomi dan sosial yang melanda Indonesia, khususnya masyarakat Kota Tidore Kepulauan. “Jadi perlu melakukan sosialisasi tentang tata cara beternak sapi  yang baik sehingga dapat meningkatkan produksinya yang dapat bersaing di pangsa pasar. (onk/pn).

 

Share
Berita Terkait

Tiket Mahal, Penumpang Pesawat Turun

16/04/2019, 12:33 WIT

Ultah ke-56, Taspen Cegah Stunting

12/04/2019, 08:58 WIT

Basuki: Jangan Ambil Kerang

18/04/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan