Selasa, 17 September 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Harmiko Raih Predikat Wasit Lemkari Nasional

Harmiko Raih Predikat Wasit Lemkari Nasional

Diposting pada 11/09/2019, 13:36 WIT
KOMPAK: Hermintasi Harmiko (duduk paling kanan) saat mengikuti penataran wasit/juri tingkat nasional
KOMPAK: Hermintasi Harmiko (duduk paling kanan) saat mengikuti penataran wasit/juri tingkat nasional

TERNATE - Kepala Bimbingan Prestasi Lembaga Karate Do Indonesia, Provinsi Maluku Utara (Malut), Hermintasi Harmoki berhasil memperoleh predikat Wasit dan Juri Lemkari tingkat Nasional dengan kategori Wasit A Komite dan Juri B Kata.

Predikat ini didapatkan usai dirinya lulus dalam mengikuti Penataran Wasit dan Juri tingkat nasional dengan peraturan WKF, yang diadakan pada tanggal 3 sampai dengan 5 September 2019 di Cibubur, Jakarta. Predikat yang ditandai dengan Sertifikat ini telah ditandatangani langsung oleh ketua umum PB Lemkari Indonesia Prof. Dr. H Yuddy Chrisnandi S.H., M.E. serta Dewan Wasit Abdul Hamid.

Hermintasi saat dikonfirmasi Malut Post kemarin mengatakan, Sertifikat yang diperolehnya berawal dari proses tes, yang dimulai dengan ujian bersifat materi pada tanggal 4 September dan juga praktek pada tanggal 5 September 2019.

"Jadi saya bersama beberapa Wasit dan Juri yang berasal dari Provinsi lain diikutkan dulu pada ujian materi. Setelah lulus dari ujian materi baru kita lanjut ke ujian praktek, dan alhamdulilah bisa lulus dari 2 tahap itu," ucap pria yang biasa disapa Miko tersebut.

Dengan sertifikat yang diperolehnya ini ini, Miko berharap agar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Malut, dalam menggaet atlet-atlet jelang Pra PON 2019 disertakan dengan atlet yang memiliki potensi bertanding di kategori KATA.

"Jadi tolonglah berikan kesempatan kepada atlet-atlet Malut yang pemain KATA. Karena apa gunanya disetiap event daerah dimainkan nomor KATA, tapi tidak berkelanjutan ke tingkat Nasional dalam hal ini Pra PON. Kalau seperti ini, kedepannya event-event daerah tidak usah lah dimainkan nomor KATA," tutur Miko.

Selain itu, Miko juga berharap agar FORKI Malut dapat lebih bijak dalam melakukan seleksi atlet jelang event Pra PON 2019. Menurutnnya, FORKI Malut seharusnya mengadakan pertemuan bersama cabang-cabang olahraga yang berada dibawah naungannya (FORKI Malut) untuk membahas terkait perekrutan atlet.

"Yang pastinya saya berharap agar FORKI sebagai induk dari Cabor-cabor karate termasuk Lemkari, dapat lebih aktif lah, ini demi kemajuan dan prestasi atlet-atlet kita di Provinsi Malut," tandasnya. (mg-01/yun)

 

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan