Sabtu, 21 September 2019

 Headline
MALUT POST / / Target Halbar Terang Bakal Terwujud

Target Halbar Terang Bakal Terwujud

Diposting pada 12/09/2019, 14:31 WIT
LISTRIK: Dinas Nakertrans-ESDM Halbar saat mendisitribusi material LTSHE di 16 Desa, Rabu (11/9) kemarin.
LISTRIK: Dinas Nakertrans-ESDM Halbar saat mendisitribusi material LTSHE di 16 Desa, Rabu (11/9) kemarin.

JAILOLO – Program Bupati Danny Missy untuk membuat terang seluruh desa di Halmahera Barat (Halbar) bakal terwujud. Pasalnya, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah merealisasikan permintaan bupati untuk pengadaan 1.436 paket Listrik Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE).

    Bantuan ini akan disebar di 16 desa, yang terdiri dari 14 desa di Kecamatan Loloda dan 2 desa di Kecamatan Jailolo. Dengan adanya bantuan tersebut, dipastikan tahun 2020 mendatang 169 desa di Halmahera Barat semuanya sudah teraliri listrik. Apalagi saat ini PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan membangun listrik di Desa Bakun Pantai Kecamatan Loloda dengan kapasitas 3 mega watt.”Jadi target pak bupati agar semua desa teraliri listrik bakal terpenuhi,”kata Kepala Dinas Kominfo Kehumasan Statistik dan Persandian Setdakab Halbar Chuzaemah Djauhar, Rabu (11/9).

       Emma sapaan akrab Chuzaemah menambahkan, terobosan yang dilakukan bupati ini hanya semata untuk kepentingan masyarakat, karena dengan adanya listrik maka semua aktivitas masyarakat bisa terpenuhi. Seperti anak sekolah yang ingin belajar di rumah tidak lagi kesulitan, karena sudah ada penerangan.”Karena itu, pak bupati berharap agar masyarakat turut membantu pemkab dalam mengawal proses pekerjaan,”harapnya.

   Mantan Sekwan Halbar ini menagaku, sebanyak 1.436 paket listrik Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) saat ini sudah didistribusi ke desa masing masing oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sumber Daya Mineral (Disnakertrans-SDM).

Diketahui, 16 desa yang menerima bantuan LTSHE itu adalah, Desa Bosala, Totala Jaya, Totala, Jangailulu, Tolofuo, Barataku, Baja, Bakun Pantai, Gamkahe, Tosomolo, UPT Trans Jano, Aruku, Bilote, Kahatola, Guaeria dan Tauro.”Semua material sudah didistribusi ke 16 desa, tinggal dilakukan pemasangan saja,”pungkasnya.(din/met)

 

Share
Berita Terkait

Jokowi Menang Telak di Desa Danny

18/04/2019, 13:04 WIT

Sehari, Empat Tewas di Jalan

12/03/2018, 12:37 WIT

Danyonif RK 732/Banau Berganti

07/12/2018, 12:50 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan