Selasa, 17 September 2019

 Headline
MALUT POST / / Mantan Sekprov Malut Bidik PDIP

Mantan Sekprov Malut Bidik PDIP

Diposting pada 12/09/2019, 14:37 WIT
BERKAS: Huabdin Hi. Radjab saat mengembalkikan formulir pendaftaran danmeasukan berkas persyaratan di sekretaris PDI-P di desa Mandaong, kecmaatan Bacan, Rabu (11/90 kemarin. Berkasdan formulir yang dikembalikan diterima langsung oleh ketua tim penjaringan DPC PDI-P Halsel, La Jamra Hi. Jakaria.
BERKAS: Huabdin Hi. Radjab saat mengembalkikan formulir pendaftaran danmeasukan berkas persyaratan di sekretaris PDI-P di desa Mandaong, kecmaatan Bacan, Rabu (11/90 kemarin. Berkasdan formulir yang dikembalikan diterima langsung oleh ketua tim penjaringan DPC PDI-P Halsel, La Jamra Hi. Jakaria.

LABUHA-Setelah resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati Halsel, mantan Sekprov Malut, Muabdin Hi. Rajab mulai melakukan penjajakan di sejumlah Parpol.

Diantaranya PDI-P. Ini dilakukan Muabdin usai mengembalikan formulir pencaftaran ke sekretariat DPC PDI-P di desa Mandaong, kecamatan Bacan, Rabu (11/9) kemarin.

Usai mengembalikan formulir pendaftaran, pria kelahiran desa Moari kecamatan Kayoa Barat ini mengatakan, sebagai calon bupati dirinya telah melakukan komunikasi dengan sejumlah Parpol. Diantaranya NasDem, PKPI termasuk DPC PDI-P. “PDI-P adalah partai yang pertama saya mendaftar, melalui tahapan penjaringan,”kata Hi. Muabdin. Dalam kesempatan kemarin, ia dengan tegas menyatakan komitmen untuk siap membela kepentingan masyarakat jika mendapat rekomendasi dukungan dari PDI-P,  termasuk beberapa partai lainnya.

Bagi dia, kehadiran Parpol di tengah-tengah masyarakat bukan semata-mata hanya sebagai kendaraan politik tetapi ikut berperan penting dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Jadi sebagai bakal calon bupati, kita semua memiliki tujuan yang sama, yakni untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan di daerah demi kesehjateraan masyarakat. Karenanya, ia berjanji untuk selalu memperjuangkan nasib masyarakat jika nanti mendapat dukungan Parpol. “Jika saya diberikan rekomendasi, maka saya siap berkomitmen dengan partai pengusung untuk kepentingan masyarakat,”janjinya. Selama 29 tahun meniti karir di birokrasi dengan pengalaman yang ada, Muabin sudah memahami betul kerja-kerja dalam pemerintahan, terutama pelayanan publik.

Sehingga, dirinya berharap bisa mendapat kesempatan dan kepercayaan dari masyarakat untuk maju sebagai calon bupati. “Kalau partai sudah memberikan kepercayaan ke saya, maka masyarakat dapat menentukan pilihan,”tandasnya. Ditempat yang sama, ketua tim penjaringan PDI-P, La Jamra Hi. Jakaria membenarkan masuknya berkas dan formulir pendaftaran dari Hi.

Muabdin Hi. Rajab, sebagai bakal calon bupati Halsel. “Formulir pendaftarannya kami sudah terima,” kata La Jamra. Selain Hi. Muabdin, sambung Lajamra, ada juga bakal calon bupati dan wakil bupati lain yang telah mengembalikan formulir pendaftaran serta memasukan berkas persyaratan. "Penutupan pendaftaran pada tanggal 18 September. Dan  pada tanggal 19 September akan dilakukan rapat pleno, sebab pada tanggal 21 nanti, berkas sudah harus dibawa ke DPD provinsi dan dilanjutkan ke DPP PDI-P selambat-lambatnya 23 September,"tandas Lajamra(sam/pn/aji)

Share
Berita Terkait

Lahir di Tengah Gempa

24/07/2019, 14:21 WIT

Mahasiswi Tewas Saat Memotret

06/03/2018, 12:01 WIT

Video Mesum Siswi SMP Tersebar

12/01/2019, 11:46 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan