Jumat, 06 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Wawali Tutup Maitara Cup II

Wawali Tutup Maitara Cup II

Diposting pada 16/09/2019, 14:33 WIT
TURNAMEN: Wawali menyerahkan piala ke pemenang lomba.
TURNAMEN: Wawali menyerahkan piala ke pemenang lomba.

TIDORE - Sepak bola gawang sedang Maitara Cup II tahun 2019 resmi ditutup oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen. Penutupan dilangsungkan di lapangan tempat pertandingan Desa Maitara, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (14/9).

Acara penutupan diawali dengan pertandingan partai final dua tim dari kelurahan Rum, yakni Brasilis Fc Vs Luken Stres Fc. Luken Stres Fc keluar sebagai pemenang, setelah menaklukkan lawannya dengan skor tipis 1-0. Pertandingan final disaksikan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Rahmawati Muhammad Sinen, anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, pimpinan OPD, Camat Tidore Utara bersama unsur Muspika Kecamatan Tidore Utara, Kapolsek Tidore Utara,  Kepala Desa Se Pulau Maitara, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, dan tokoh perempuan.

Wawali mengatakan bahwa olahraga sepak bola merupakan sebuah media yang mempersatukan dalam berorientasi pada prestasi untuk mampu menjadikan hiburan yang sehat bagi seluruh masyarakat. “Untuk itu marilah kita sama-sama kampanyekan olahraga yang akan membuat tubuh kita menjadi semakin sehat dan kuat terutama olahraga sepak bola, tanpa perlu memikirkan kalah atau menang karena hal tersebut sudah menjadi lumrah dalam sebuah pertandingan, maka hal yang terpenting ialah kegunaan dalam  berolahraga untuk jiwa dan raga yang sehat,” ujarnya.

Dalam sambutan-nya tersebut, Muhammad Sinen sempat mengutip pepatah “di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat ”. Sehingga itu, ia menambahkan, dalam jiwa yang kuat terdapat pemikiran yang sehat, dalam pemikiran yang sehat terdapat tindakan-tindakan yang positif, dan dengan tindakan yang positif akan membuat diri kita, keluarga kita, lingkungan kita, serta masyarakat lebih maju lagi tentunya untuk masyarakat Kota Tidore Kepulauan yang semakin hari semakin bagus dan semakin lebih maju.

“Kegiatan ini dengan tujuan menyatukan perbedaan kita. Lewat olahraga ini kita dapat mengenal satu dengan yang lain sehingga silaturahmi kita tidak pernah putus maka semakin banyak pemuda melakukan kegiatan-kegiatan olahraga pertanda bahwa desa atau Kelurahan itu semakin baik karena pemuda semakin cerdas,”pesannya.

Ketua Panitia Nazarudin Jumati menambahkan, turnamen ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara pemuda di desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Tidore Utara khususnya dan Kota Tidore Kepulauan pada umumnya. Sepak bola gawang sedang Maitara Cup II Tahun 2019 kali ini di ikuti 32 tim dan yang berhasil keluar sebagai juara I yaitu Luken Stres Fc dari Kelurahan Rum, juara II Brasilis dari Kelurahan Rum, juara III Strak Fc dari Kelurahan Afa-Afa, dan juara IV Hidayat Fc dari Desa Maitara Utara. Masing-masing juara mendapatkan bonus dan piala. Sedangkan untuk  top score jatuh pada pemain dengan nomor punggung 5 Halim Ismail Barakati dengan jumlah gol 8. (humas)

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan