Sabtu, 14 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Nikson Ditemukan Selamat

Nikson Ditemukan Selamat

Diposting pada 16/09/2019, 14:28 WIT
DIRAWAT : Nikson saat menjalani perawatan di Puskesmas Ibu, Minggu (15/9) kemarin.
DIRAWAT : Nikson saat menjalani perawatan di Puskesmas Ibu, Minggu (15/9) kemarin.

Hilang Dua Hari Saat Melaut

Editor : Muhammad Nur Husen
Peliput : Samsudin Chalil

JAILOLO – Nikson Yangu (43) warga Desa Todahe Kecamatan Sahu yang dikabarkan hilang saat melaut, Jumat (13/9) ditemukan dua warga Desa Tongute Ternate Kecamatan Ibu, Minggu (15/9).

Nikson ditemukan dalam posisi terapung tak jauh dari muara sungai Ibu oleh Ahmad Umar (43) dan Abdu Kace (44) yang saat itu dalam perjalanan pulang dari rompon di perairan Linggua Kecamatan Ibu.”Dalam perjalanan, ketika berada di areal muara sungai Ibu kami melihat Nikson terapung dan mengira sepotong kayu yang hanyut. Saat perahu kami melewati Nikson ada perasaan curiga dan kami langsung menengok ke belakang ternyata barang yang dilihat itu bukan sepotong kayu melainkan tubuh Nikson. Kami pun langsung memberikan pertolongan,”kata Ahmad yang dikutip Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Halbar Imran Lolori.

    Sesuai keterangan, Nikson ditemukan tidak lagi berpakaian dan kondisinya lemas sehingga langsung dilarikan ke Puskesmas Ibu untuk mendapatkan perawatan medis. Tak berselang lama, pihak kepolisian juga sudah turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan membuat laporan. Namun korban sendiri belum bisa dimintai keterangan karena masih terbaring lemas di Puskesmas.”Korban masih dalam kondisi lemas, sehingga belum bisa dimintai keterangan untuk memastikan kronologis kejadian yang sebenarnya,”ucapnya.

       Berdasarkan informasi, Nikson mencari ikan di perairan Desa Peot Kecamatan Sahu, Jumat (13/9). Namun diduga gelombang tinggi perahunya terbalik dan Nikson kehilangan arah dan dinyatakan hilang oleh pihak keluarga. Karena itu, Imran mengimbau kepada warga maupun nelayan yang ada di Halbar agar selalu berhati-hati saat melalut, karena saat ini kondisi cuaca masih buruk.”Kondisi laut saat ini ekstrim, sehingga warga maupun nelayan yang melaut agar selalu berhati hati dan kalau gelombang tinggi jangan lagi melaut,”imbaunya.(din/met)

 

Share
Berita Terkait

Jokowi Menang Telak di Desa Danny

18/04/2019, 13:04 WIT

Danyonif RK 732/Banau Berganti

07/12/2018, 12:50 WIT

Sehari, Empat Tewas di Jalan

12/03/2018, 12:37 WIT

Jembatan Goin - Kedi Tuntas 2020

22/07/2019, 14:17 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan