Senin, 09 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Diusung Gerindra, US Unjuk Kekuatan

Diusung Gerindra, US Unjuk Kekuatan

Diposting pada 16/09/2019, 14:30 WIT
PARPOL:Tim penjaringan DPC PDI-P Halsel tampak terlihat serius melakukan verifi kasi berkas administrasi para Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup).
PARPOL:Tim penjaringan DPC PDI-P Halsel tampak terlihat serius melakukan verifi kasi berkas administrasi para Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup).

LABUHA-Jika dalam tahap penjaringan, sejumlah Parpol justru membuka pendaftaran bagi para bakal calon bupati maupun wakil bupati, namun tidak dengan DPC Gerindra. Padahal, dalam Pemilu kemarin tiga kursi di DPRD Halsel berhasil diraih Gerindra. DPC Gerindra dalam Pilkada kali ini secara langsung mengusung nama Usman Sidik sebagai calon bupati Halsel.

Ketua DPC Gerindra, M Likur Latif ketika dikonfirmasi mengaku tidak melakukan penjaringan bakal calon seperti Parpol lainnya dan langsung mengusung calon yang dipilih. "Gerindra tidak lagi buka penjaringan Karena Usman Sidik yang diusung.

"singkat M. Likur Latif. Ini berbeda DPD PKS yang baru membuka tahapan pendaftaran bagi bakal calon dan akan berkahir pada 23 September nanti.  Ini dibenarkan langsung oleh sekretaris DPD PKS, Iksan Kaleserang.

“Kami baru buka penjaringan dan akan berakhir pada 23 September nanti,”akunya. Sementara untuk DPC PDI-P saat ini justu sudah memasuki tahapan verifikasi berkas dan administrasi milik bakal calon. Demikian disampaikan ketua tim penjaringan bakal calon, Lajamra Jakaria.

"Kami masih lakukan verifikasi. Hasilnya nanti langsung dikirim ke DPD dan dilanjutkan ke DPP,”kata Lajamra. Terpisah, ketua DPD NasDem, Muhlis Djafar mengatakan, pihaknya tetap mengusung nama Helmi Umar Mucksin sebagai Calon Bupati (Cabup) Halsel. "NasDem dorong kader, yakni Helmi Umar Mucksin,"tandas Muhlis.(sam/aji)

 

Share
Berita Terkait

Lahir di Tengah Gempa

24/07/2019, 14:21 WIT

Video Mesum Siswi SMP Tersebar

12/01/2019, 11:46 WIT

Mahasiswi Tewas Saat Memotret

06/03/2018, 12:01 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan