Minggu, 20 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / AKADEMIKA / Tuntut Ketua Jurusan Perdata Dipecat

Tuntut Ketua Jurusan Perdata Dipecat

Diposting pada 18/09/2019, 14:11 WIT
MENUNTUT : Mahasiswa FH saat menggelar aksi di halaman kampus UMMU mereka menuntut Ketua Jursan Perdata Dipecat.
MENUNTUT : Mahasiswa FH saat menggelar aksi di halaman kampus UMMU mereka menuntut Ketua Jursan Perdata Dipecat.

Terpaksa Setuju, Dekan Akui Persetujuannya Tidak Sah

TERNATE - Merasa dipersulit, salah satu Dosen Hukum Universitas Muhammadiyah (UMMU) Darwis Haris  Di demo mahasiswa, karena di anggap tidak mau menandatangani proposal dan skripsi mahasiswa.

Darwis diangkat sebagai ketua jurusan perdata secara aklamasi, dan tidak memiliki fungsi sebagai Dosen spesialis perdata. "Dia itu spesialis Dosen internasional, sementara kita disini belum punyan jurusan tersebut, hanya ada perdata, tatanegara, dan pidana," kata Alfira Nurul selasa (17/9).

Mereka pertanyakan kenapa harus dia yang terpilih sebagai ketua jurusan perdata, semnetara masih banyak Dosen perdata yang lain yang bisa menduduki jabatan tersebut.
"Jadi yang kita permasalahkan adalah yang bersangkutan memanfaatkan jabatannya untuk mempersulit mahasiawa yang mengurus nilai,proposal dan Skripsi," ujar ketua Bem UMMU.

Mahasiswa FH kecewa dengan sikap Dosen tersebut lalu memprotes dengan melakukam aksi di depan kampus B UMMU.  mereka meminta Darwis diberhentikam dari jabatannya secara terhormat. "Sebelum kami melakukan aksi, kami sudah bertemu dengam pihak Fakultas untuk membicarakan hal ini, hanya saja pihak fakulta mengatakan nanti rapat senat secara internala di fakultas, tapi tidak pernah dibicarakan," Terang Fira.

Menurut Fira Aksi ini merupakan kritik terhadap pihak fakultas karena tidak bisa menyelesaikan secara internal. "kami juga kecewa dengan sikap Dosen tersebut, karena secara akdemik sistem perkuliahan 16 kali pertemuan hanya empat atau tiga kali masuk, dan memberikan nilai hasiswa juga tidak fariatif," (mg-04)
 

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan