Minggu, 20 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / Protes Disahkannya Revisi UU KPK

Protes Disahkannya Revisi UU KPK

Diposting pada 19/09/2019, 13:52 WIT
HIZBULLAH MUJI/MALUT POST
HIZBULLAH MUJI/MALUT POST

TERNATE - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Ternate, SAMURAI Maluku Utara, LBH Marimoi, dan AMAN Maluku Utara, yang tergabung dalam Front untuk Keadilan dan Demokrasi Indonesia
menggelar “Malam Berkabung Nasional”. Gelaran ini merupakan bentuk protes terhadap disahkannya revisi UU KPK.

    Sekretaris Jenderal AJI Kota Ternate, Jufri Duwila mengatakan, lahirnya KPK sebagai salah satu lembaga yang mendapat legitimasi pemberantasan korupsi ini, dikarenakan lembaga penegak hukum yang lain dianggap belum maksimal dalam pemberantasan kasus korupsi.

“ Dengan adanya KPK banyak koruptor kelas kakap yang notabene adalah pejabat publik ditangkap. Namun langkah KPK ini bukannya didukung tapi justru coba dilemahkan dengan revisi UU ini,” tandas.

    Melalui aksi ini, mereka ingin menunjukkan kepada pemerintah, bahwa disahkannya revisi UU KPK telah melukai rakyat kecil di Maluku Utara. Kondisi ini juga membuat mereka berduka. “ Malam ini, kita berkumpul untuk berkabung mengenang lembaga antirasua ini,” tandasnya.    

    Melalui aksi ini juga mereka berharap Presiden Jokowi menepati janji memperkuat lembaga yang dipercaya oleh rakyat sejagat ini. “ Bukan justru mengikuti arah legislatif dengan  melemahkan kewenangan KPK,” pungkasnya (rul)

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan