Minggu, 20 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / Sekwan dan Kapolda Bertemu

Sekwan dan Kapolda Bertemu

Diposting pada 19/09/2019, 14:07 WIT
PERTEMUAN: Suasana pertemuan Sekretaris DPRD Malut dan rombongan saat audens dengan Kapolda Malut dan jajarannya, di Polda Malut, Rabu (18/9)
PERTEMUAN: Suasana pertemuan Sekretaris DPRD Malut dan rombongan saat audens dengan Kapolda Malut dan jajarannya, di Polda Malut, Rabu (18/9)

TERNATE - Pelantikan DPRD terpilih periode 2019-2024 dilaksanakan senin pekan depan. Untuk mempersiapkan kelancaran pengambilan sumpah janji, Sekretaris DPRD Provinsi Abubakar Abdullah, memboyong para kepala bagian dan kepala seksi ke Polda Malut guna melakukan koordinasi terkait pengamanan, Rabu (18/9).

Rapat yang berlangsung kurang lebih 45 menit itu, dihadiri langsung Kapolda Malut Brigjen (Pol) Suroto, bersama jajaran pejabat polda di antaranya Wakapolda Kombes Pol. Lukas Akbar Ariari, Karo Ops Komdes Pol. Juwari, Karo Log, Dir Binmas dan Dir Samapta. Sementara pihak Sekretariat DPRD Malut hadir Kabag Risalah Isman Abas, Kabag Umum Sudarman Hasrat, Kasubag Humas Zulkifli Bian, Kasubag Hukum Suardi Samsudin, Kasubag Persidagan Irmon Mahmud dan beberapa staf sekretariat.

Usai pelantikan, Kapolda Brigjen (Pol) Suroto menyampaikan, pelantikan merupakan satu rangkaian dari proses pemilu 2019. “Yang merupakan operasi mata berantai yang merupakan tahap akhir di tingkat Provinsi. Karena itu, wajib dibuat pengamanan selama proses pelantikan,” tandasnya.
Suroto mengaku, proses pengamanan akan disiapkan sebanyak 433 personil, dimana sistem pengamanan dibuat ring satu, dua dan tiga. "Selain dari Polda juga sebagian anggota dari Polres Tikep," terangnya.

Dia berharap pada hari H nanti, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. "Prinsipnya Polda siap mengamankan proses Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan DPRD periode 2019-2024 pada tanggal 23 september nanti," tukasnya.

Sementara Sekretaris DPRD Malut Abubakar Abdullah, mengaku sampai saat ini persiapan proses pelantikan sudah dilakukan. Dia mengaku audens ke Polda Malut dalam rangka untuk memastikan dari sisi pengamanan.

"Kita berharap proses pelantikan berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan bersama. Meskipun keamanan pelantikan dijaga ketat, namun keluarga para anggota DPRD tetap diprioritaskan untuk menghadiri prosesi pengambilan sumpah. Sebab ini momen penting," tukasnya.(udy/adv/jfr/*)

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan