Kamis, 17 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / / Tim Pusterad Kuker ke Halut

Tim Pusterad Kuker ke Halut

Diposting pada 19/09/2019, 14:05 WIT
KOMPAK:Foto bersama rombongan tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) di Kodim 1508/Tobelo dalam Kuker Rabu (18/90 kemarin.
KOMPAK:Foto bersama rombongan tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) di Kodim 1508/Tobelo dalam Kuker Rabu (18/90 kemarin.

TOBELO-Kodim 1508/Tobelo pada Rabu (18/9) kemarin dikunjungi tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad). Kunjungan rombongan Pusterad dipimpin Dir Binter, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, didampingi Mayor Inf Muhammad Nuryadi.

Maksud dan tujuan Kunjungan Kerja (Kuker) Pusterad dalam rangka asistensi teknis penyelenggaraan Komunikasi Sosial (Komsos). Kedatangan rombongan Pusterad disambut langsung Kasdim 1508/Tobelo, Mayor Inf Robi Manuel mewakili Dandim dan sejumlah pejabat teras Kodim serta personil TNI. Usai penyambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pertemuan di aula Kodim 1508/Tobelo, desa MKCM kecamatan  Tobelo.

Dalam kesempatan ini, Kasdim 1508/Tbl Mayor Inf Robi Manuel lantas  menjelaskan, Kodim 1508/Tobelo membawahi 2 kabupaten, yakni Halut dengan dengan 197 desa yang tersebar di 17 kecamatan, 4 Koramil dan pulau Morotai yang terdapat 88 desa, lima kecamatan diikuti 2 Koramil. Usai menggelar pertemuan secara terbuka, Robi mengatakan, kegiatan Komsos tadi (Kemarin, red) berjalan dengan baik. "Kami berharap bimbingan dan arahan dari tim Pusterad untuk menyatukan persepsi komando atas, bisa memaksimalkan seluruh kegiatan di teritorial yang kami laksanakan sesuai tupoksi TNI-AD,"katanya.

Robi juga menekankan kepada seluruh Babinsa agar tetap menjaga sinergitas, baik dengan pemerintah, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Halut dan Morotai.  “Ini harus dijaga agar kita dapat menyukseskan program pemerintah yang lebih baik lagi,"harapnya. Ditempat yang sama, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman menjelaskan, kegiatan Komsos adalah bagian dari silaturahmi untuk menyatukan persepsi terkait penyelenggaraan Binter di satuan pelaksana.

"Jadi kegiatan ini mencakup semua wilayah, baik Satkowil maupun Sat non Kowil di jajaran TNI-AD bidang teritorial,"ungkapnya. Lanjut dia, peran pembinaan teritorial antara TNI-AD dan rakyat sudah berlangsung sejak berdirinya NKRI. Kegiatan pembinaan teritorial, sambung Dedi, merupakan sarana yang efektif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Guna memelihara dan mempererat hubungan antara TNI-AD dengan seluruh komponen bangsa,"katanya. Sebab kata dia, TNI-AD adalah garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI. "Saat ini seluruh komponen bangsa dituntut harus cerdas dalam menghadapi kondisi yang sulit diprediksi dan dengan cepat berubah,”tandasnya.(cr-04/aji)

Share
Berita Terkait

TKA Tiongkok Kuasai Malut

26/01/2019, 15:24 WIT

Oknum Anggota DPRD Halut Pesta Miras

06/02/2018, 15:55 WIT

Ketua KPU Halut Nyaris Dipukul Napi

18/04/2019, 13:16 WIT

Tutup Tambang Roko

07/02/2018, 13:57 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan