Minggu, 20 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / Miris, Kantor Lurah Tutup “Tempo”

Miris, Kantor Lurah Tutup “Tempo”

Diposting pada 20/09/2019, 14:23 WIT
KANTOR:Kondisi kantor lurah Kulaba sepi dari aktivitas pelayanan
KANTOR:Kondisi kantor lurah Kulaba sepi dari aktivitas pelayanan

Warga dan Kecamatan Harap Pelayanan Ditingkatkan

Editor : Fitrah A Kadir
Peliput : Arwani Jufri

TERNATE-Tingkat kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup kantor kelurahan kian memprihatinkan. Hal ini tentunya wajib diperhatikan walikota Ternate,  Burhan Abdurahman serta pihak kecamatan melalui evaluasi. Seperti halnya kantor lurah Kulaba.

Dari hasil pantauan Kamis (19/9) kemarin, sekitar pukul 14.30 WIT kondisi kantor lurah sudah tertutup rapat. Berdasarkan informasi yang diterima, pegawai yang bertugas di kantor kelurahan memilih pulang lebih awal. Benar saja, saat disambangi wartawan, kondisi kantor sudah dalam keadaan kosong tanpa aktivitas pelayanan. Tidak ada satupu. pegawai yang berada di kantor. "Kami hanya khawatir jangan sampai ada masyarakat sekitar yang hendak berurusan dengan kelurahan tetapi pelayanan sudah ditutup,"aku salah satu warga yang enggan namanya dikorankan.

Dalam kesempatan kemarin, warga juga mengaku kalau kondisi tersebut memang kerap terjadi meski tidak setiap hari. "Baru hari ini (Kamis kemarin, red) kantor kembali ditutup tempo,"cetus sejumlah warga. Karena itu, warga berharap agar hal ini tidak lagi terjadi sebab mengganggu dan menghambat pelayanan terhadap masyarakat.

"Kami sih berharap jangan sampai terulang kembali,"harap warga. Menyikapi ini, sekretaris camat Ternate Barat, Atyn Tengku ketika dikonfirmasi tampak berang. Dia mengaku secara tegas, batas pelayanan dikantor lurah yakni pukul 16.30 WIT. "Semua pelayanan di kantor-kantor itu berakhir jam setengah lima. Kalau ditutup lebih awal saya tidak tau karena saya juga baru menerima informasi ini,"aku Atyn. Ia berharap kondisi yang terjadi jangan sampai terulang kembali. "Pelayanan itu dibuka dari pagi sampai sore,"tandasnya.(tr-01/aji)

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan