Minggu, 20 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / AKADEMIKA / BEM FH Mengadu ke Rektor dan DPW

BEM FH Mengadu ke Rektor dan DPW

Diposting pada 20/09/2019, 14:21 WIT
AKSI: Suasana aksi demo yang dilakukan mahasiswa FH terhadap salah satu dosennya.
AKSI: Suasana aksi demo yang dilakukan mahasiswa FH terhadap salah satu dosennya.

TERNATE – Janji Dekan Fakultas Hukum  (FH) UMMU, Buhar  Hamja,SH. MH untuk mengklarifikasi surat persetujuan mengganti Ketua Jurusan Hukum Perdata, Darwis Haris, Kamis (19/9) tidak terlaksana. Tidak terlaksananya pertemuan antara pihak dekan dengan mahasiswa yang diwakili BEM itu, diakui Ketua BEM, Alfira Nurul, kemarin.   

Alfira mengaku seharian kemarin mereka tidak pernah dipanggil dekan namun, pihaknya (BEM) yang mendatangi dekan mempertanyakan follow up dari surat  yang telah ditandatangani dekan pada awal pekan.

Dia juga membantah tudingan dekannya yang mengaku tanda tangan karena dipaksa. "Justru sebelum dicap dan tanda tangan kami minta dekan membaca isi surat itu,” aku cewek yang beberapa bulan ini memimpin BEM FH. Dia bahakan mengaku, apa yang telah dilakukan mahasiswa sudah sesuai prosedur karena telah memulainya dengan mengirim surat ke dekan yang tembusannya ke Wakil Rektor II dan  DPW Muhammadiyah Malut. Alfira juga menantang dekan untuk mempertemukan BEM dengan para dosen serta pihak terkait untuk mengevaluasi kinerja para dosen. "BEM  sudah siapkan bukti otentik untuk mengklarifikasi semua ini tapi, dekan selalu mengulur waktu, jadi kita bisa menarik konklusi bahwa Dekan tidak mampu penyelesaian masalah ini," tutur Alfira.

Terpisah, Dekan Buhar mengaku pihak BEM sudah mempertanyakan surat tersebut secara langsung. Dia mengatakan, masalah tersebut akan diselesaikan melalui komisi kode etik,  namun ada juga yang menyarankan agar


di internal Fakultas. Tapi ada dosen yang menyarankan penyelesaiannya dibawa ke komisi disiplin.  “Rencana, besok (hari ini,red) saya akan memanggil mereka, untuk menyelasaikan secara internal," pungkasnya (mg-04/nty).

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan