Kamis, 17 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / / Harita dan PKPSD Ecoline Bagi Buku Gratis

Harita dan PKPSD Ecoline Bagi Buku Gratis

Diposting pada 20/09/2019, 14:36 WIT
BUKU: Perwakilan Harita saat menyerahkan buku Burung di Kawasan Barat Pulau Obi ke Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Ternate. (Ist)
BUKU: Perwakilan Harita saat menyerahkan buku Burung di Kawasan Barat Pulau Obi ke Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Ternate. (Ist)

LABUHA - Guna meningkatkan literasi terkait keanekaragaman hayati di Pulau Obi, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Harita Nickel Division bekerja sama dengan Pusat Kajian dan Pengembangan Sumber Daya ECOLINE merilis buku berjudul “Burung di Kawasan Barat Pulau Obi”.

Buku yang diperuntukkan bagi sejumlah lembaga pendidikan di Provinsi Malut itu, disusun oleh Muhamad Salamuddin Yusuf, Saleh Amin, dan Hanom Bashari, yang merupakan ahli dalam bidang ornitologi atau ilmu pengetahuan tentang burung.

Tonny H. Gultom, Health, Safety, Environmental (HSE) Operation Department Head Harita Group,  menjelaskan, buku ini menjadi salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam upaya penyebarluasan informasi mengenai keanekaragaman hayati di Pulau Obi. “Foto-foto dalam buku ini sebagian diambil dari hasil survei di kawasan pertambangan pada periode 2015-2018, di mana sebanyak 57 jenis burung telah tercatat. Kami berharap buku ini juga dapat bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Jafar Hamisi, mengungkapkan apresiasinya kepada Harita Nickel Division atas penyusunan dan pembagian buku ini. “Saya berterima kasih karena dari pihak perusahaan peduli terhadap literasi para pelajar, termasuk mengenai burung-burung ini,” ungkap Jafar saat dijumpai di Sofifi.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Halmahera Selatan, Umar Iskandar Alam, juga menanggapi positif penyusunan dan penyebaran buku ini. “Buku ini akan dibagikan ke sekolah di Halsel sebagai media pembelajaran untuk menambah pengetahuan,” katanya menutup. (Lid)

 

Share
Berita Terkait

Lahir di Tengah Gempa

24/07/2019, 14:21 WIT

Mahasiswi Tewas Saat Memotret

06/03/2018, 12:01 WIT

Video Mesum Siswi SMP Tersebar

12/01/2019, 11:46 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan