Minggu, 08 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / AKADEMIKA / Mahasiswa Gizi Raih IPK Tertinggi

Mahasiswa Gizi Raih IPK Tertinggi

Diposting pada 24/09/2019, 14:10 WIT
WISUDA: Suasana Rapat Senat Terbuka Poltekkes Kemenkes Ternate yang dirangkai dengan wisuda Diploma di Gand Dafam Bela Ternate
WISUDA: Suasana Rapat Senat Terbuka Poltekkes Kemenkes Ternate yang dirangkai dengan wisuda Diploma di Gand Dafam Bela Ternate

Poltekkes Cetak 435 Tenaga Kesehatan Baru

TERNATE - Sri Nurmiyati Dewi dari Jurusan Gizi ditetapkan sebagai wisudawan terbaik Poltekkes  Kemenkes Ternate, Senin (23/9) di Gand Dafam Bela Ternate. Sri satu-satunya mahasiswa yang lulus dengan IPK tertinggi, pada angkatan 2018-2019 yaitu 3,80 dari total lulusan 435 orang.    

Ketua panitia Wisuda,  Sahnawi Marsaoly kepada Malut Post, di sela-sela acara menjelaskan, lulusan 2018-2019 ini, belum bisa langsung bekerja sebagai tenaga kesehatan karena belum memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang menjadi syarat profesi.

“Uji kompetensi akan dibuka Oktober nanti, jadi mereka bisa mengikutinya,” katanya seraya mengaku ada sebagian yang baru lulus sudah mendaftar. Dia berharap, semua peserta uji kompetensi lulus dan bisa langsung bekerja. Namun, jika belum berhasil, bisa mengikuti ujian yang akan dilaksanakan pada Maret 2020 nanti.

Orasi ilmiah dalam wisuda tersebut disampaikan Usfatima, Sekretaris Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia  Pusat. Sementara mahasiswa yang diwisuda terdiri dari D3 dan D4 Jurusan Keperawatan dan Kebidanan serta untuk D3, yaitu Gizi, Tenaga Laboraturium Medis (TLM) serta Kesehatan Lingkungan. (mg-04/nty/pn) 

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan