Rabu, 11 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Tinggalkan Pembahasan KUA-PPAS, DPRD Dinas Luar

Tinggalkan Pembahasan KUA-PPAS, DPRD Dinas Luar

Diposting pada 24/09/2019, 14:20 WIT
RAPAT: Suasana rapat di DPRD Kepulauan Sula, tak terlihat lagi saat ini karena mereka sedang keluar daerah.
RAPAT: Suasana rapat di DPRD Kepulauan Sula, tak terlihat lagi saat ini karena mereka sedang keluar daerah.

SANANA - 25 Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) kembali melakukan keluar daerah.

Padahal, saat ini wakil rakyat itu dihadapkan dengan dokumen Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2020 yang sudah diserahkan oleh Pemkab Kepsul pekan kemarin. Perjalanan dinas berjamaah itu dilakukan pada, Sabtu (21/9) atau sehari setelah paripurna penyerahan dokumen anggaran dilakukan.

Amatan koran ini, gedung dewan yang berlokasi di Bukit  Harapan Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara i hanya diisi oleh PNS yang tengah sibuk melakukan persiapan pelantikan pada, Senin (30/9). Sekretaris DPRD Lily Hirawati menuturkan, ke-25 anggota DPRD melakukan tugas luar provinsi. ”Mereka sementara berangkat, mungkin sehari dua sudah kembali,” kata Lily di ruang paripurna, kemarin (23/9).

Sementara Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Syafrudin Sapsuha menyatakan, saat ini dokumen tersebut menjadi kewenangan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kepsul. Menurutnya, pemkab telah menyerahkan dokumen anggaran ke legislatif untuk dibahas. ”Sekarang kan menjadi kewenangan DPRD dan tugas kita sudah dilaksanakan,” kata Syafrudin.

Dia menjelaskan, usulan program dan anggaran yang terangkum dalam dokumen KUA-PPAS tersebut belum final. Sehingga, alokasi anggaran yang ditetapkan pemkab masih akan dibahas dan disesuaikan di DPRD. Salah satunya kata Safrudin anggaran untuk pilbup  2020. ”Total anggaran yang kita usulkan itu termasuk anggaran KPU, Bawaslu dan pengamanan itu Rp 25 miliar, tapi itu belum final dan itu masih dibahas, ” pungkas Syafrudin, yang juga Kepala Bappeda Kepsul. (ikh/onk).

Share
Berita Terkait

Tiga Pejabat Dicopot

22/02/2018, 11:59 WIT

Prabowo-Sandi Unggul di Lapas Sanana

18/04/2019, 12:56 WIT

Ayah Hamili Anak Kandung

28/11/2018, 12:32 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan