Jumat, 06 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Unkhair Terhenti di Penyisihan Grup

Unkhair Terhenti di Penyisihan Grup

Diposting pada 24/09/2019, 14:15 WIT
SKUAD Unkhair FC
SKUAD Unkhair FC

TERNATE - Unkhair FC yang menjadi tim Perwakilan Provinsi Maluku Utara (Malut), pada Kompetisi Liga Berjenjang Piala Menpora U-21 seri nasional kandas di babak penyisihan grup. Kompetisi ini telah berakhir Minggu (22/9) dengan UPI Bandung sebagai kampiun, usai menundukkan Universitas Islam Riau dengan skor ketat 1-0.

Unkhair memulai kompetisi ini dengan tergabung bersama Universitas Islam Riau (UIR) dan Universitas Syiah Kuala Aceh di grup C. Pada pertandingan pertama kontra UIR, Unkhair takluk 0-2, sementara kontra Unsyiah berakhir dengan skor imbang 2-2. Dibabak penyisihan grup C ini UIR yang berhasil melaju ke putaran kedua dengan perolehan 4 poin.

Asisten Pelatih Unkhair Fc Ruslan Kamis Saat dikonfirmasi Malut Post mengatakan, kegagalan Unkhair Fc untuk melaju ke putaran kedua disebabkan oleh faktor perbedaan ukuran lapangan. Menurutnya, ukuran lapagan yang digunakan waktu bertanding melawan UIR masih berada di bawah standar.

"Main pertama waktu lawan UIR pada tanggal 18 September di Lapangan Dwi Windu Bantul, itu ukurannya lapangannya sangat kecil. Jadi anak-anak (pemain Unkhair) sulit beradaptasi apalagi mengembangkan pola permainan, mereka tampak kesulitan disitu," kata Ruslan.

Selain itu, para pemain yang tergabung dalam tim Unkhair Fc ini menurutnya juga belum memiliki pengalaman yang cukup, untuk menempuh perjalanan jauh. Jadwal pertandingan yang hanya berselang satu hari dengan jadwal kedatangan tim di Jogjakarta, menurut Ruslan juga turut menjadi penyebab.

"Kita tiba di Jogjakarta tanggal 17 September malam, besoknya tanggal 18 pukul 09:30 WIB kita sudah main, jadi anak-anak masih sangat kelelahan. Kalau misalnya kita memiliki waktu minimalnya satu hari full untuk istirahat, mungkin hasilnya bisa berbeda," paparnya.

Terpisah, Ruslan menyampaikan bahwa pencetak dua gol kontra Universitas Syiah Kuala Aceh yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, masing-masing dicetak oleh mantan pemain borneo Fc U-20 Firman Jafar dan gol tambahan dari Adriyansyah. (mg-01/yun).

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan