Senin, 09 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Bahayakan Pengguna Jalan

Bahayakan Pengguna Jalan

Diposting pada 25/09/2019, 14:25 WIT
BELUM DIASPAL: Kondisi jembatan Mangega.
BELUM DIASPAL: Kondisi jembatan Mangega.

SANANA - Salah satu titik  jalan menuju kantor Bupati Kepsul rawan kecelakaan. Lokasi tersebut berada di Desa Mangega, Kecamatan Sanana Utara.

Salah satu jembatan mini yang berada di ujung,  berulang kali memakan korban.Hal ini diakibatkan, jembatan tersebut belum diaspal. Sehingga debu beterbangan kemana-mana jika ada kendaraan yang melintas. Akibatnya, tidak sedikit pengendara yang terjatuh di jalan tersebut.
Amatan koran ini kemarin (24/9), di tengah badan jalan ditandai menggunakan kayu dan ditutup menggunakan karung. Penanda itu merupakan lubang yang menganga, hal ini dilakukan agar pengendara tidak terperosok ke dalam.

Aini, salah satu pedagang yang berjualan di sekitar jembatan menceritakan, dua hari lalu ada salah satu pengendara yang terjungkir di areal tersebut. Dia bilang, lelaki tersebut melaju dari arah Mangega, menuju Pohea dengan kecepatan sedang.

Saat hendak sampai di jembatan bertepatan dengan salah satu kendaraan yang melintas. Lelaki asal Desa Fogi itu tidak mengetahui kondisi jalan karena debu menutup pandangannya, dia langsung jatuh terjungkal setelah ban depan motornya terperosok kedalam lubang. Nyaris saja, lelaki tersebut tergilas mobil. ”Padahal dia bilang mau kirim motor itu ke Bobong jadi dia cepat-cepat tapi kasiang dia jatuh, untung hanya tangannya yang luka, tapi kepalanya hampir dilindas mobil,” kata Aini.

Paska kejadian itu, warga berinisiatif menaruh penanda berupa karung agar pengendara bisa melihat dari jauh. ”Jalan ini terlalu banyak orang yang jatuh, jadi sebaiknya sudah bisa dikerjakan oleh Pemerintah,” pinta Aini.

Senada, warga lainnya Junaidi menyatakan, areal jalan tersebut mestinya menjadi perhatian Pemkab Kepsul. Karena jalan tersebut merupakan satu-satunya akses ke kantor kabupaten. ”Kalau memang jalannya ini tugas Kementerian karena status jalannya nasional, pemda segera berkoordinasi,” pinta Junaidi, pengendara motor asal Wai Ipa, Kecamatan Sanana. (ikh/onk)

Share
Berita Terkait

Tiga Pejabat Dicopot

22/02/2018, 11:59 WIT

Prabowo-Sandi Unggul di Lapas Sanana

18/04/2019, 12:56 WIT

Ayah Hamili Anak Kandung

28/11/2018, 12:32 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan