Kamis, 17 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / EKONOMI / Hari Ini Jamaah Umrah Kanomas Diberangkatkan

Hari Ini Jamaah Umrah Kanomas Diberangkatkan

Diposting pada 25/09/2019, 14:08 WIT
SIMULASI: Jamaah umrah melakukan simulasi manasik tawaf mengelilingi miniatur kabah di asrama haji Ngade
SIMULASI: Jamaah umrah melakukan simulasi manasik tawaf mengelilingi miniatur kabah di asrama haji Ngade

TERNATE- PT Kanomas Arci Wisata Cabang Maluku Utara (Malut) hari ini (25/9) memberangkatkan jamaah umrah angkatan VI.

Kepala Perwakilan PT Kanomas Arci Wisata Cabang Malut, Alfian mengatakan ada 21 jamaah yang bertolak ke tanah suci.   “PT Kanomas kian dipercaya sehingga keberangkatan besok (hari ini, red)  sudah 6 kali,” ucapnya.

Jamaah akan berkumpul di Bandara Sultan Babullah Ternate pukul 06:30 WIT dan akan terbang dengan pesawat Garuda Indonesia. Besoknya (Kamis, red) baru bertolak dari Jakarta menuju ke Jeddah dengan Garuda Indonesia GA 980 take off pukul 11.30 WIB dan tibanya pukul 17:30 AST.
Sebelum keberangkatan PT kanomas tetap mengikuti prosedur dengan melakukan manasik yang dibawakan langsung perwakilan Kemenag Mahmud Kota Ternate Zulkiram di asrama haji Ngade, Minggu (22/9). 

Calon jamah umrah diberikan materi bagaimana tata cara umrah dan kondisi yang ada di tanah suci, sekaligus jamaah diajak praktik cara tawaf. Menurut Alfian, pemberian materi bertujuan agar menyegarkan kembali atau memberikan pengetahuan kepada calon jamaah umrah yang akan bertolak dari Indonesia pada tanggal 26 September dan  kembali tanggal 4 Oktober.
PT kanomas terus meningkatkan pelayanan sehingga kedepan akan dibuka jalur umrah langsung dari Ternate-Makassar-Jedah. “kita buka dua paket umrah yaitu melalui dari Ternate- Makassar-Jeddah dengan maskapai Sriwijaya dan ada juga Ternate-Jakarta-Jeddah,” ucapnya. 

Dia juga menambahkan ada peraturan baru terkait dengan pencabutan visa progresif atau dikenakan denda, apabila belum cukup dua tahun tapi pergi. Kenaikan denda itu sebesar Rp 1,4 juta. Ini merupakan kebijakan  pemerintah Arab Saudi.   “Ini peraturan baru, kita komunikasikan ke pusat untuk solusi terbaiknya, tapi ini juga kita sudah sampaikan kepada  jamaah,” jelasnya.

Perwakilan Kemenag Mahmud Zulkiram mengatakan orang yang melakukan ibadah umrah harus mencari keridhaan Allah SWT, dengan niatkan hal ini yang paling utama, bukan malah meniatkan hal lain. “Lakukan umrah dengan niat mendapat pengampunan Allah, bukan sekadar perjalanan biasa,” ujarnya.  Jamaah umrah juga harus memahami ilmu manasik, karena jika tidak paham maka percuma melakukan ibadah umrah.

Mahmud juga mengimbau masyarakat agar lebih jeli ketika  menggunakan travel untuk umrah. Ada 5 pasti umrah yang harus dilakukan, yaitu pasti travelnya, jadwal, terbang, hotel dan visanya. “Ada beberapa travel yang sudah terdaftar di kemenag dan PT kanomas termasuk salah satu yang sudah terdaftar,” ungkapnya. (tr-02/onk/pn).

Share
Berita Terkait

Tiket Mahal, Penumpang Pesawat Turun

16/04/2019, 12:33 WIT

Ultah ke-56, Taspen Cegah Stunting

12/04/2019, 08:58 WIT

Basuki: Jangan Ambil Kerang

18/04/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan