Kamis, 17 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / / Warga Gemaf Demo PT IWIP

Warga Gemaf Demo PT IWIP

Diposting pada 26/09/2019, 14:39 WIT
UNJUK RASA: Warga Desa Gemaf Kecamatan Weda Utara saat menggelar aksi unjukrasa di PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP), Rabu (25/9) kemarin.
UNJUK RASA: Warga Desa Gemaf Kecamatan Weda Utara saat menggelar aksi unjukrasa di PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP), Rabu (25/9) kemarin.

Tuntut Ganti Rugi Lahan Mangrove

Editor : Muhammad Nur Husen
Peliput : Fahruddin Udi

WEDA – Warga Desa Gemaf Kecamatan Weda Utara menggelar aksi unjukrasa di PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP), Rabu (25/9). Massa yang datang menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua itu menuntut perusahaan segera melakukan ganti rugi lahan mangrove kurang lebih 3 hektare yang sudah ditimbun.

    Aksi ini sempat terjadi saling dorong antar massa dengan security PT IWIP karena massa memalang jalan dan memaksa kendaraan proyek menghentikan pekerjaannya. Koordinator Lapangan Alfons Sigoru dalam orasinya mengatakan lahan mangrove milik warga yang digusur kurang lebih 3 hektare itu hingga kini belum juga diganti rugi."Lahan kami sudah digusur dan ditimbun tetapi belum ada pembayaran ganti rugi dari perusahaan,"tandasnya.

    Alfons yang juga Sekretaris Desa Gemaf ini meminta manajemen PT IWIP memberikan penjelasan pembayaran  ganti rugi lahan. Senada disampaikan Nam Loha salah satu warga. Ia meminta perusahaan secepatnya membayar lahan warga. Tak lama berorasi, pihak perusahaan langsung melakukan hearing dengan warga. Dalam hearing itu warga meminta perusahaan tidak melakukan aktivitas di atas lahan tersebut sebelum ada pembayaran.

       Terpisah, anggota DPRD Zulkifli Alting meminta perusahaan transparan. "Prinsipnya kami DPRD dan masyarakat menyambut baik investasi ini. Jadi kami berharap manajemen mengonfirmasikan ke kantor pusat dan segera memanggil PT Tanaka menyelesaikan permasalahan ini  bersama pemerintah desa,"tegas politisi Partai Hanura ini.(mpf/met)

Share
Berita Terkait

Panwascam Temukan Pemilih Ganda

05/04/2018, 12:34 WIT

18 Perusahaan Beroperasi di Halteng

28/03/2019, 12:18 WIT

WBN Siap Serap 15 Ribu Tenaga Lokal

31/08/2018, 12:40 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan