Minggu, 08 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / KPU Halteng Ikut Konsolidasi di Jakarta

KPU Halteng Ikut Konsolidasi di Jakarta

Diposting pada 27/09/2019, 14:26 WIT
KOMPAK: Pose bersama komisioner KPU Halmahera Tengah, KPU Morotai bersama Ketua KPU Maluku Utara usai kegiatan konsolidasi nasional, Kamis (26/9) kemarin.
KOMPAK: Pose bersama komisioner KPU Halmahera Tengah, KPU Morotai bersama Ketua KPU Maluku Utara usai kegiatan konsolidasi nasional, Kamis (26/9) kemarin.

WEDA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Tengah mengikuti kegiatan konsolidasi nasional dalam rangka evaluasi pemilu 2018 dan kesiapan pelaksanaan pilkada serentak 2020 mendatang yang dilaksakan KPU RI di Hotel Grand Marcure Jakarta.

       Kegiatan yang diikuti KPU kabupaten/kota di Indonesia itu dibuka secara resmi Ketua KPU RI Arief Budiman, sekaligus memberikan orientasi tugas gelombang IV kepada penyelenggara pemilu di daerah, termasuk KPU Halmahera Tengah. Anggota KPU Halteng, Fakhruddin Abdullah mengatakan, kegiatan orientasi tugas ini, KPU RI lebih mengutamakan KPU di daerah yang belum melaksanakan pilkada 2020."Arahannya mengenai tugas dan tanggung jawab Ketua KPU kabupaten serta tugas sekretariat KPU kabupaten kota,"jelasnya.

       Peserta dalam kegiatan itu adalah ketua dan anggota serta sekretaris KPU kabupaten/kota yang ada di 30 kabupaten/kota. Kegiatan ini kami dibimbing untuk lebih mengetahui tupoksi penyelenggara pemilu. Materi yang diperoleh peserta masing-masing menyangkut perspektif penyelenggaraan pemilu dari periode, peran kesekretariatan dalam mendukung pelaksanaan tugas pemilu, kode etik penyelenggara pemilu, pedoman beracara, tren putusan DKPP, kategori pelanggaran dan jenis-jenis sanksi.

       Selain itu, kaitannya dengan pengawasan penyelenggara pemilu, penyelesaian sengketa pemilu dan hasil pengawasan di jajaran KPU dan sejumlah materi lainnya yang menjadi pedoman bagi peserta penyelenggara KPU dan sekretaris yang ada di kabupaten/kota.(mpf/met/pn)

Share
Berita Terkait

Panwascam Temukan Pemilih Ganda

05/04/2018, 12:34 WIT

18 Perusahaan Beroperasi di Halteng

28/03/2019, 12:18 WIT

WBN Siap Serap 15 Ribu Tenaga Lokal

31/08/2018, 12:40 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan