Kamis, 17 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / / Paguyuban Papua Jaga Persatuan

Paguyuban Papua Jaga Persatuan

Diposting pada 27/09/2019, 14:22 WIT
KOMPAK:Foto bersama bupati Frans Manery bersama pengurus paguyuban Papua Malut di halaman gereja gereja Pantekosta, desa Tonua kecamatan Kao Utara, Kamis (26/9) kemarin.
KOMPAK:Foto bersama bupati Frans Manery bersama pengurus paguyuban Papua Malut di halaman gereja gereja Pantekosta, desa Tonua kecamatan Kao Utara, Kamis (26/9) kemarin.

TOBELO-Gejolak di tanah Papua sama sekali tidak mempengaruhi paguyuban yang ada di Halut. Sebagian warga Papua di Halut telah berkomitmen untuk menjaga tali silaturahmi dan persaudaraan baik di internal paguyuban maupun sesama masyarakat Halut. Ini ditunjukan warga Papua saat ibadah Oikumene di gereja Pantekosta, desa Tonua kecamatan Kao Utara, Kamis (26/9) kemarin.

Kegiatan yang digelar dihadiri langsung ketua adat Papua provinsi Malut, Yohanis Yeun, bupati Frans Manery, Kapolres Halut AKBP Yuyun Arief, serta sejumlah pejabat di lingkup Pemkab. Usai ibadah, kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan sekaligus penyerahan surat tugas bagi 17 Koordinator Desa ( Kordes) di Halut. Penyerahan surat tugas ini dilakukan bupati Frans Manery.

Melalui kesempatan ini,
ketua adat paguyuban Papua Malut, Yohanis Yeun lantas memberikan apresiasi terhadap bupati dan seluruh rombongan yang telah hadir dalam pelaksanaan ibadah, kemarin.

"Ini merupakan wujud kebersamaan dan perhatian pemerintah kepada kami, masyarakat papua yang tinggal di Halut,"ucapnya. Bagi Yohanes, gejolak di Papua yang ikut menyita perhatian dunia tidak mempengaruhi semangat mereka dalam menjunjung tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tetap bersama dengan pemerintah Halut serta provinsi.

"Kami intens berkomunikasi dan tetap menjaga kebersamaan, menjaga ketertiban dan keamanan,"aku Yohanes. Ia berharap, seluruh warga Papua di Halut dan Malut pada umumnya jangan terpengaruh dengan
kabar hoax yang sama sekali tidak diketahui jelas, sumber kebenarannya sehingga membuat pihaknya terpecah belah. Sementara itu, bupati Frans Manery juga berharap kepada seluruh Koordes yang baru saja dilantik untuk ikut menjaga Kamtibmas dan bisa memberikan informasi yang benar bagi masyarakat binaan di masing-masing desa.

“Kami mengucapkan terima kasih bagi kerukunan paguyuban Papua yang bertahun-tahun sudah ada di Halut dan ikut menjaga hubungan baik serta berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Malut dan Halut pada khususnya,”pungkas bupati.(cr-04/aji)

Share
Berita Terkait

TKA Tiongkok Kuasai Malut

26/01/2019, 15:24 WIT

Oknum Anggota DPRD Halut Pesta Miras

06/02/2018, 15:55 WIT

Ketua KPU Halut Nyaris Dipukul Napi

18/04/2019, 13:16 WIT

Tutup Tambang Roko

07/02/2018, 13:57 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan