Minggu, 08 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Mahasiswa Unipas Turun ke Jalan

Mahasiswa Unipas Turun ke Jalan

Diposting pada 27/09/2019, 14:19 WIT
AKSI: Demonstrasi yang dilakukan mahasiswa Unipas kemarin.
AKSI: Demonstrasi yang dilakukan mahasiswa Unipas kemarin.


DARUBA- Mahasiswa Universitas Pasifik (Unipas) Morotai menggelar aksi menuntut pimpinan tertinggi Unipas mengeluarkan kebijakan  untuk merespons penolakan rancangan undang-undang yang dianggap kontroversi.

Ratusan mahasiswa yang terlibat dalam aksi ini berkumpul di rektorat pukul 09.00 WIT. Mereka menyampaikan aspirasi. Koordinator aksi Rizkal  mengatakan, semestinya ada subjek hukum yang jelas terkait perancangan undang-undang hingga tidak mengorbankan masyarakat.

"Karena dampak dari regulasi tersebut tidak mengarah pada hal-hal substansi hukum, bahkan regulasi ini secara teoritis kehilangan objek kebijaksanaanya," kata Rizkal
Dia menambahkan, masa aksi menuntut agar pimpinan tertinggi baik rektor, wakil rektor dan warek III segera mengeluarkan kebijakan atau keputusan untuk merespons situasi dan kondisi bangsa yang genting.

"Kami minta rekomendasi agar lebih leluasa, setelah mendapatkan rekomendasi ini kita menggelar aksi di depan DPRD, kita melihat situasi dan kondisi yang nantinya berpengaruh pada lamanya aksi kita," jelasnya.

Sementara itu, Warek III  Unipas Amrin Sibua usai  memberikan surat izin kepada mahasiswa mengatakan, kampus turut mendukung masa aksi.

"Kita telah memberi izin dengan ketentuan agar aksi ini berjalan aman dan  damai, dan hari ini (kemarin, red) seluruh proses perkuliahan jeda, kita lihat perkembangan lagi baru bisa memberikan jeda perkuliahan, kalau ada dosen yang turut berpartispasi, saya juga mau melibatkan diri," akunya Lebih jauh menurutnya, dengan adanya penolakan dari berbagai pihak, maka RUU kontroversi tersebut tidak disahkan menjadi undang-undang. Aksi yang berjalan hingga pukul 11.00 WIT, berjalan aman dan lancar. (tr-04/onk).

Share
Berita Terkait

Warga Antusias ke TPS

18/04/2019, 12:43 WIT

Oknum PNS Cabuli 3 Siswa SMP

24/02/2018, 09:57 WIT

Pembentukan Kodim Morotai Kian Dekat

26/09/2018, 09:10 WIT

Diduga Selingkuh, Guru Dianiaya

09/02/2018, 14:08 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan