Minggu, 20 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / FEATURE / BRI Salurkan Bantuan ke Masjid Korem

BRI Salurkan Bantuan ke Masjid Korem

Diposting pada 27/09/2019, 14:37 WIT
BANTUAN: Penyerahan bantuan untuk Masjid Al Ikhlas Korem 152 Babullah, kemarin
BANTUAN: Penyerahan bantuan untuk Masjid Al Ikhlas Korem 152 Babullah, kemarin

Lakukan Peremajaan ATM

TERNATE - BRI Cabang Ternate memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Ikhlas Korem 152/Babullah.

Pimpinan  Cabang BRI Ternate, Indra Bayu Wira P, mengungkapkan bantuan tersebut berupa kerjasama antara pihaknya dengan Korem 152 Babullah. “Ini bentuk sinergi antara BRI dan Korem 152/Babullah. Jadi BRI tidak hanya mementingkan bisnis semata tapi untuk kepentingan kemaslahatan umat dan warga yang berdomisili sekitar Korem,” ungkapnya kepada Malut Post, selasa (24/9).

Untuk itu, Indra berharap dengan bantuan berupa barang senilai Rp. 250 juta tersebut, bisa dimanfaatkan semestinya, apalagi bantuan tersebut tidak secara langsung menyentuh soal bisnis.  “Semoga apa yang diberikan BRI sebagai bentuk CSR, bisa bermanfaat untuk kemaslahatan umat, untuk kepentingan anggota TNI dan masyarakat bisa menggunakan fasilitas ini untuk beribadah,” harapnya.

Danrem 152/Babullah, Kolonel Infantri Endro Satoto S.I.P, menyambut baik bantuan dari BRI Cabang Ternate. “Kali ini kita membangun masjid, sebab dulunya itu musalah, dan waktu itu ukurannya kecil, arah kiblatnya kurang pas, jadi kita robohkan dan dibangun ulang berupa masjid, yang lebih besar dan  tinggi, biar lebih nyaman serta adem dalam beribadah,” terangnya.

Endro  mengapresiasi  bantuan yang diberikan oleh BRI tersebut. “Bantuan dari BRI kita manfaatkan untuk melanjutkan proses melengkapi sarana pra sarana yang masih kurang, misalnya  sajadah dan pengatur waktu maupun perlengkapan lainnya,” jelasnya. 

Di satu sisi, BRI melakukan peremajaan ATM. Karena itu banyak ATM lama yang ditarik. Indra Bayu Wira mengatakan ada sekitar 9 ATM yang ditarik untuk peremajaan ATM. Ini karena usia ATM yang lama dan harus diperbaharui. Penarikan ini sesuai arahan dari kantor pusat, yang juga berkaitan dengan program ATM Merah Putih.  “Untuk wilayah Ternate, suku cadangnya tidak ada, jadi harus didatangkan dari Jakarta,” katanya.

Total ada 50 ATM yang didatangkan, dan peremajaan ini bukan hanya di Ternate namun hingga ke Taliabu. Diperkirakan akhir bulan ini peremajaan ATM akan selesai.(tr-02/mg-05/pn/onk)

 

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan